Soimah

  • Whatsapp


Soimah Pancawati atau yang lebih dikenal dengan sapaan Soimah. Ia adalah artis dan penyanyi yang belakangan mulai kontroversional, karena bakat yang bagus dimiliknya serta memiliki ciri khas tersendiri dalam bidang menyanyi, membuatnya diterima dengan baik oleh masyarakat.

Penyanyi yang berasal dari Pati, Jawa Tengah namun bertempat tinggal di Yogyakarta merupakan penyanyi yang sering memiliki bakat luar biasa dalam bidang kesenian Jawa. Namun tak hanya itu, Soimah memiliki bakat lain sebagai rapper dan lady rocker. Dikenal sebagai penyanyi dangdut, Soimah pun juga sering kali dikenal sebagai penyanyi campur sari, sinden, pop Jawa, Hipho, Ketoprak, bermain komedi dan juga seorang presenter. Ia dulunya bahkan pernah memiliki acara reality Show yang bernama Showimah.

Ibu dua anak tersebut lahir dan besar di seuah desa pesisir yang terletak di Kecamatan Tayu, Pati kalsel, ia adalah anak angkat dari pasangan Muhammad Saufi bin Buhari Muslim Al Banjari. Soimah lahir pada tanggal 29 September 1980 silam.

Merupakan suku Banjar dan memiliki darah seni yang begitu kental dengan seni Jawa. Soimah mulai dikenal dalam dunia artis semenjak tahun 2011 sampa saat ini. Ia pun semakin dipadatkan dengan segelintiran berbagai acara show dan menjadi juri dalam sebuah ajang pemilihan penyanyi dangdut bernama D’Academy yang tayang setiap hari di Indosiar.

Soimah dikenal sebagai artis yang kocak, ceria dan baik hati. Ia pun juga memiliki suara yang khas dan mudah dikenal masyarakat luas.

Dalam silsilah keluarganya, Soimah merupakan anak kelima dari tujuh orang saudaranya. Ia lahir dan hidup dari sebuah keluarga sederhana. Ayah dan ibu kandung Soimah sudah meninggal. Ia kemudian menikah dengan Herwan Pradoko atau yang akrab disapa Koko pada tanggal 27 Desember 2002 silam dan memiliki dua orang anak bernama Aksa Uyun Dananjaya dan Diksa Naja Naekonang.

Nama Lahir: Soimah Pancawati
Tempat lahir: Pati, Jawa Tengah
Tanggal lahir: 29 September 1980
Pekerjaan: Komedian, sinden, presenter, penyanyi
Jenis musik; hiphop, rock, pop, dandut, melayu, campursari, keroncong
tahun aktif: 2011 – sekarang
Label: Pelangi Records
Suami: Herwan Prandoko
Anak: Diksa Naja Naekonang, Aksa Uyun Dananjaya
Ayah: Alm. Hadinarko
Ibu: Alm. Kasmiyati
Agama: Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *