Alexa Key

  • Whatsapp


Alexa Key atau yang bernama lengkap Kyooma Alexa Dewanty D’Heureuse merupakan salah satu artis yang tak bisa lepas dari perhatian netizen semenjak awal kemunculanny hingga saat ini. Ia merupakan artis cantik kelahiran Denpasar, Bali. Meskipun lahir di Bali, rupanya Alexa merupakan anak keturunan blasteran Indoensia – Jerman.

Ia lahir di Bali pada tangal 26 Oktober 1994 silam. Berusia 22 tahun karirnya cukup terbilang apik di Tanah Air. Alexa pertama kali dikenal publik semenjak membawakan lagu berjudul Dulu. Ia memulai debutnya di dunia entertainment dengan masuk sebagai model. Sejak tahun 2009 ia sudah tergabung dengan RCM (Republik Cinta Management) yang digawangi oleh musisi terkenal Ahmad Dhani.

Selain sebagai penyanyi, Alexa Key pun juga kerap kali tampil sebagai model dalam pembuatan video klip, salah satu video klip yang dimodelinya adalah dari pihak Ahmad Dhani sendiri dengan lagu berjudul Aku Kangen Aku Rindu dan Munajat Cinta.

Tak puas dengan karir di industri musik, Alexa membentangkan sayapnya untuk tampil dalam seni peran. Ia pun lantas memulai debut dalam bermain di film layar lebar, film pertama yang dibintangi oleh Alexa berjudul Garuda Superhero.

Sukses dalam filmnya itu, ia pun kemudian ditawarkan untuk bermain film lain berjudul Romeo dan Ranjani. Karena aktingnya yang cukup memukau dan menarik akhirnya Alexa pun kebanjiran tawaran untuk bermain film lain sampai saat ini. Ia pun juga masih tetap eksis dalam dunia model dan sering kali tampil di berbagai majalah.

Artis yang beragama islam tersebut adalah anak dari pasangan Nur Indah Anjrah Wiyati (Ibu) dan Thorsten D’heureuse (Ayah). Ia lahir dan besar di Bali, namun kemudian melanjutkan karir ke Jakarta. Di tahun 2014, Alexa juga pernah bermain sinetron yang kala itu berjudul Tetangga Masa Gitu?.

Nama Lahir: Kyooma Alexa Dewanty D’hereuse
Nama populer: Alexa Key
Tempat lahir: Denpasar, Indonesia
Tanggal lahir: 26 Oktober 1994
Pekerjaan: model, penyanyi, aktris
Genre musik: rock, pop, hiphop
Tahun aktif: 2010- sekarang
Ayah: Thorsten D’heureuse
Agama: islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *