Happy Salma

  • Whatsapp


Happy Salma, siapa yang tidak mengenal sosok wanita tersebut? Dari namanya saja sudah tidak asing untuk dikenal oleh masyarakat. Ia adalah artis yang cukup ternama semenjak tahun 90-an. Di dunia selebriti, Happy lebih dikenal sebagai pemain sinetron, film dan FTV, ia juga kerap kali menjadi presenter dalam berbagai acara serta penulis.

Wanita berkebangsaan Indonesia tersebut memiliki nama lengkap Jero Happy Salma Wanasari yang lahir di Sukabumi, 4 Januari 1980 silam. Di usianya yang sudah menginjak angka 37 tahun, Happy Salma tetap eksis dalam dunia karir yang digelutinya semenjak muda.

Ia mulai terjun ke dunia artis semenjak tahun 1998 dan masih tetap terus berkarir sampai saat ini. Happy cukup terkenal di Indonesia, ia memiliki akting yang cukup memukau dan berhasil mencuri banyak perhatian sehingga wajar saja jika kemudian Happy mendapatkan banyak tawaran untuk bermain sinetron, FTV dan bermain di film layar lebar Indonesia.

Tak cukup sampai disitu saja, adik Yulianty Fatima tersebut juga terlibat dalam suatu pementasan Teater Nyai Ontosoroh yang diselenggarakan di Gedung Graha Bhakti Budaya pada tahun 2007 silam. Banyak lagi pementasan lain yang dimainkan Happy salma kala itu dan berhasil mendompleng karirnya lebih tinggi lagi.

Ia juga merupakan pemain film dan sering kali menjadi bintang utama banyak judul film tanah air, salah satu judul film yang dibintanginya berjudul 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita. Berkat akting yang memukau maka wajar jika kemudian ia pun mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai ajang bergengsi salah satunya mendapatkan Piala Citra dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI tahun 2010.

Pada bulan Oktober 2010 silam, Happy Salma kemudian menikah dengan sang pujaan hati yang merupakan keturunan raja keluarga dari kerajaan Ubud Bali yang berdarah Bali-Australia. Ia bernama Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthysa. Pernikahan tersebut berlngsung di Puri Saleh. Saat ini keduanya telah dikaruniai oleh seorang anak bernama Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa.

Tanggal lahir : 04 Januari 1980
Lahir di : Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia
Zodiac : Capricorn
Pekerjaan : Aktris, presenter
Pasangan : Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa (2010 – sekarang)
Anak : Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa
Ayah : (Alm.) H. Dachlan Suhendra
Ibu : Hj. Iis Rohaeni
Agama : Hindu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *