Gita Gutawa

  • Whatsapp


Gita Gutawa, adalah artis dan penyanyi di Indonesia yang cukup sukses semenjak kecil. Gita Lebih dikenal sebagai penyanyi Sopran, ayahnya yang merupakan seorang komponis dan sudah mengalami lalang buana cukup dalam dunia musik membuat jalan Gita Gutawa cukup lancar bermain musik.

Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa tersebut rupanya menurunkan sifat dari sang ayah Erwin Gutawa di dunia musik. Karena Gita tak hanya mahir bernyanyi, ia juga dikenal sebaga penulis lagu, banyak pula alat musik yang biasa ia mainkan seperti piano, biola, gitar dan alat musik lainnya.

Bakat Gita sudah dibangun semenjak usianya masih muda, di tahun 2004 silam Gita sudah memulai latihan vokal dan pernah berdue dengan band papan atas bernama ADA Band. Bahkan artis kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 tersebut juga sudah merilis beberapa album solo yang laris manis di pasaran.

Di usianya yang sudah menempuh angka 23 tahun, Gita Gutawa juga sukses dalam dunia pendidikan. Ia juga merupakan lulusan Sarjana Universitas Birmingham – Inggris, bersekolah di luar negeri tak lantas membuat Gita meninggalkan karir bernyanyi di Indonesia. Dalam dunia bermusik, Gita Gutawa mendapatkan dukungan penuh dari sang ayah yang juga bergerak di dunia yang sama.

Gita kemudian terjun ke dunia akting dan sudah menjalani syuting beberapa sinetron dan FTV. Ia sudah menjalani syuting bebera sinetron diantaranya berjudul “Ajari Aku Cinta” dan masih ada lagi. Di film layar lebar pun Gita juga tampil dengan film berjudul Meraih Mimpi dan Love in Perth yang kala itu bermain Derby Romero yang kemudian menjadi pacarnya, namun hubungan itu tidak lama sudah kandas.

Nama Lengkap : Aluna Sagita Gutawa
Nama Panggilan : Gita Gutawa
TTl : Jakarta, 11 agustus 1993
Agama : islam
Nama Ayah : Erwin Gutawa
Nama Ibu : Lutfi Andriani
Pendidikan Terakhir : TK Bhakti Mulya Jakarta, SD Bhakti Mulya, SMP Al Izhar
Zodiak : Leo
Pekerjaan : Aktris, penyanyi, pencipta lagu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *