Yuni Shara

  • Whatsapp


Yuni Shara merupakan artis yang cukup melegenda namanya di dunia industri musik Indonesia. Ia adalah kakak kandung dari penyanyi Diva Indonesia Krisdayanti. Yuni, begitu kerap kali ia disapa saat ini masih eksis di dunia tarik suara.

Memiliki nama lengkap Wahyu Setyaning Budi, namun di dunia artis lebih dikenal dengan nama Yuni Shara lahir pada tanggal 3 Juni 1972 silam. Perempuan yang saat ini sudah berumur 44 tahun tersebut merupakan kelahiran Malang, Jawa Timur.

Yuni lahir dan besar di Malang, hingga akhirnya ia mengikuti keluarga untuk hijrah ke Ibu Kota Jakarta. Ia adalah penyanyi yang memiliki suara unik serta berkarakter. Yuni juga bergabung dalam sebuah grup vokal yang bernama 5 Wanita, beranggotakan Iga Mawarni, Rika Roeslan, Nina Tamam, Andien dan Yuni.

Ia mulai aktif di ranah hiburan Tanah Air semenjak tahun 1987 silam. Meskipun banyak artis dan penyanyi lain yang belakangan bermunculan dan menjalani persaingan ketat tak lantas membuat nama Yuni tenggelam di dunia musik Tanah Air.

Sedari kecil, kakak KD tersebut memang sudah pandai bernyanyi, ia juga sering kali aktif dalam berbagai ajang dan lomba menyanyi dari bangku SD sampai SMP. Yuni mengawali karir semenjak mengikuti sebuah Festival Bintang Radio dan Televisi yang diselenggarakan 1987 silam. Ia berhasil meraih juara II pada perlombaan tersebut dengan membawakan lagu keroncong.

Yuni Shara saat ini hidup sebagai single mother merawat anak-anaknya. Dikabarkan sebelumnya Yuni pernah bercerai dengan sang suami dan dekat dengan Raffi Ahmad, akan tetapi hubungan tersebut tak berhasil membawanya ke pernikahan, Yuni masih menjanda sampai saat ini. Ibu dua anak tersebut pertama kali mengeluarkan album perdana di tahun 1991 yang berjudul Kasmaran, dalam lagu tersebut Yuni mulai dikenal dengan lagu andalannya yaitu Jatuh Cinta Lagi.

Nama : Yuni Shara
Nama lengkap : Wahyu Setyaning Budi
Tanggal lahir : 3 Juni 1972
Usia : 44 tahun
Kota Lahir : Malang
Kebangsaan : Indonesia
Tahun Aktif : 1987 – sampai sekarang
Agama : Islam
Hubungan : Krisdayanti (suami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *