Maudy Ayunda

  • Whatsapp


Maudy Ayunda adalah salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Penyanyi muda berbakat yang memiliki suara merdu dan lembut tersebut kiprahnya cukup tinggi di dunia musik Tanah Air. Awal masuk ke dunia entertainment. Maudy memulainya ketika berakting dalam film berjudul Rumah Tanpa Jendela pada tahun 2011 silam.

Lewat film yang tampil di layar lebar tersebut, ia mulai dikenal namanya. Maudy pun memiliki eksistensi cukup tinggi di dunia akting dan bermain untuk beberapa judul film. Diantara judul film yang pernah ia bintangi adalah Tendangan dari Langit yang tayang pada tahun 2011, Malaikat Tanpa Sayap yang ditayangkan pada tahun 2012 kemudian.

Kiprahnya semakin terkenal dan tenar saat dirinya bermain film dengan judul Perahu Kertas, ia membintangi film tersebut bersama dengan Adipati Dolken. Bahkan baru-baru ini prestasi cukup tinggi berhail ia dulang ketika ia dipercaya untuk mengisi suara salah satu pemeran tokoh yang ada di film animasi bersama dengan Reza Rahardian.

Kemudian Maudy pun terjun langsung ke dunia musik Indonesia. Artis muda ini memiliki bakat terpendam dalam dunia tarik suara sehingga suaranya tak diragukan lagi, lagu-lagu yang dibawakannya pun sontak juga menjadi soundtrack film di Indonesia. Maudy Ayunda kemudian mengeluarkan album pertamanya yang berjudul Panggil Aku di tahun 2011. Lanjut ke tahun 2015 berikutnya ia meluncurkan album kembali yang berjudul Moments.

Nama Lengkap :Ayunda Faza Maudya
Nama lain :Maudy Ayunda
Tanggal Lahir :19 Desember 1994
Tempat Lahir :Jakarta, Indonesia
Pekerjaan :Aktris, penyanyi, penulis
Tahun aktif :2006 – sekarang
Orang tua :Muren Murdjoko Jasmedi (ibu)
Didit Jasmedi R. Irawan (ayah)
Saudara :Amanda Khairunnisa (adik)
Pendidikan :British Internasional School
Oxford University
Agama :Islam
Zodiak :Sagitarius
Situs web :www.maudyayunda.com
Akun Twitter :maudyayunda
Akun Instagram :maudyayunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar