Reza Rahardian

  • Whatsapp


Reza Rahardian merupakan seorang aktor ternama berkebangsaan Indonesia yang namanya sudah melalang buana apalagi di dunia film layar lebar Indonesia.

Ya, memang aktor yang sering kali disapa dengan sebuta Reza tersebut merupakan aktor ternama dan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Reza bahkan totalitas dalam melakoni akting dan berbagai peran yang disandangnya.

Salah satu akting Reza yang cukup memukau adalah ketika ia bermain dalam film berjudul Habibie dan Ainun. Reza begitu jeli memainkan peran sebagai BJ Habibie orang yang pernah menjadi nomor satu di Indonesia tersebut.

Tak hanya di film itu saja, di film lain pun Reza juga cukup sukses membawakan aktingnya sehingga berhasil menyedot ribuan pasang mata bahkan jutaan untuk tak mau ketinggalan menonton film yang dibawakan oleh Reza.

Aktor kelahiran 5 Maret 1987 tersebut sebenarnya memiliki nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ia merupakan keturunan Maluku yang memiliki marga Matulessy. Ayah Reza bernama Rahim dan ibunya adalah Pratiwi Widantini Matulessi. Diketahui bahwa nama Rahardian adalah nama gabungan dari orang tuannya Rahim dan Dian.

Reza lahir dan besar di Bogor dengan diasuh oleh ibunya sebagai orang tua tunggal karena orang tuanya berpisah. Ia terjun ke dunia entertainment dengan menjadi seorang model terlebih dahulu hingga namanya terkenal seperti saat ini. Reza menyabet juara pada majalah Aneka Yess dalam kategori Favorite Tp Guest pda tahun 2004 sebagai seorang model.

Kemudian ia berakting dalam dunia sinetron, Reza bahkan sempat membintangi banyak judul sinetron dan FTV tanah air hingga saat ini ia sudah merambah ke dunia film dan memerankan banyak karakter untuk banyak judul Film terkenal dan favorit Indonesia.

Nama Lahir : Reza Rahadian Matulessy
Nama Populer : Reza Rahadian
Nama Panggilan : Reza
Tempat Lahir : Bogor, Jakarta Selatan
Tanggal Lahir : 5 Maret 1987
Zodiak : Pisces
Agama : Islam
Tahun Aktif : 2004 – sekarang
Pekerjaan : Aktor, Model, Presenter
Nama Ayah : Rahim
Nama Ibu : Pratiwi Widantini Matulessy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *