Episode Terakhir Serial Drama Goblin, Begini Tanggapan Netter

selebriti.co.id – Drama The Lonely and Great God (Goblin) yang merupakan salah satu drama tvN ini telah mengakhiri serialnya pada episode ke-16 Sabtu (21/01/2017). Episode terakhir ini malah banyak dibanjiri pro kontra dari para netter ini.

Dalam episode terahir tersebut, para penonton dibawa dalam suasana kesedihan lantaran para ketiga tokoh utamanya pemeran drama Goblin ini yakni Ji Eun Tak (Kim Go Eun), Sunny (Yoo In Na), Wang Yeo (Lee Dong-wook) yang harus merasakan kematian. Tetapi, mereka dapat bereinkarnasi serta menjalani kisah yang bahagia dengan pasangannya.

Kisah drama tersebut dimana akhirnya berakhir bahagia, drama Goblin ini juga membuat para netter juga merasakan kebahagiaan. Tidak taanggung-tanggung dari beberapa netter juga mengungkapkan ucapan terima kasih terhadap penulis naskah drama Goblin, lantara tidak membuat cerita drama ini berakhir dengan tragis.

“Aku lega kedua pasangan itu akhirnya bereinkarnasi dan bertemu kembali,” tulis salah satu netter. “Penulis naskah, aku belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada drama ini. Terima kasih karena membuat drama terbaik sepanjang hidupku,” ungkapan netter lain. “Terima kasih untuk akhir yang bahagia ini penulis naskah,” ungkapan netter lainnya.

Disisi lain, ada juga netter yang memberikan tanggapan yang negatif mengenai episode terakhir serial drama Goblin. Para netter menganggap episode terakhir dalam drama ini terlalu aneh dan juga tidak berkesan sama sekali. Para netter ini menyalahkan lantaran Gong Yoo harus menjadi goblin kembali, padahal sebelumnya pedang tersebut telah dicabut.

“Ending drama ini sangat aneh,” tutur seorang netter. “Apa ada yang merasa ending drama ini tak berkesan seperti yang kurasakan?” kata netter lain. “Ending drama ini terasa mengecewakan,” ungkap netter lainnya.

Sedangkan netter juga berpendapat bahwa Kim Shin juga akan menjadi manusia kembali ketika pedang tersebut telah dicabut, serta Kim Shin dan juga Ji Eun tidak menua bersama. Karena pedanglah yang menjadikan dia Goblin, para netter mempertanyakan fungsi dari pedang tersebut ketika ada pedang maupun tidak ada pedang tersebut.

Walaupun banyak adanya pro kontra dalam episode terakhir tersebut, tetapi tetap sajak drama ini mendapatkan rating tertinggi. Tak hanya itu saja drama ini juga telah meraih rating 20,5 persen tentu saja telah mengalahkan drama Reply 1988.