Pemerintah DKI Akan Bangun 10 Halte Tempat TransJ Symphony

  • Whatsapp

selebriti.co.id – Kini pemerintah DKI rencananya akan membangun 10 halte tempat Transjakarta Symphony. Selain itu, PT Transportasi Jakarta juga tengah menggelar beberapa acara kegiatan di Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Yang bertujuan untuk memberikan beberapa ruang untuk anak-anak sehingga mereka dapat berkreativitas dan menghibur para penumpang.

Dari pihak Transjakarta sendiri, akan mencari para pengamen-pengamen yang berbakat di Jakarta. Dengan tujuan untuk mengisi beberapa pertunjukan musik yang diadakan mingguan ini. Serta para musikus jalanan ini, rencanannya akan dibayara oleh Transjakarta sehingga tidak meminta uang oleh para penumpang tersebut.

Muat Lebih

Untuk ide ini sendiri, dalam rencana menghadirkan para pemusik di dalam halte yang dinamakan dengan “Transjakarta Symphony” bertujuan untuk memberikan manfaat dengan menghilangkan rasa bosan, penat serta panas yang dirasakan oleh para penumpang yang sedang berdesak-desakan untuk menunggu bus datang. Dengan adanya hal ini, para penumpang diyakini akan terhibur.

Ditambah lagi, dengan adanya musik dapat membantu menenangkan suasana hati para penuumpang tersebut. Itulah mengapa musik diyakini dapat menjadi bagian dari pendingin suasana hati para penumpang yang sedang menunggu bus tiba.

Kegiatan ini rencananya akan diadakan di Halte Harmoni saja, untuk kedepannya dalam rencananya akan dikembangkan menjadi kesembilan halte lainnya. Target 10 halte juga akan direncanakan harus ada Transjakarta Symphony. Untuk pemilihan sembilan halte lainnya, akan digunakan halte yang cukup luas untuk penumpang sehingga penumpang lebih leluasa.

“Nanti sembilan lokasi silakan Pak Budi memilih. Tahun ini akan direalisasikan, sekarang sedang dicari lokasinya,” ungkap Sumarosono

Dalam pertunjukan kali ini yang digelar yakni memainkan biola yang di mainkan oleh anak-anak yang berasal dari sekolah music Community Music Center (CMC) Concert, dalam penampilan mereka tersebut mereka membawakan lagu yang berjudul Indonesia Pusaka.

Budi Kaliwono yang merupakan direktur utama PT Transjakarta, beliau menjalankan perannya di bidang transportasi, tetapi disisi lain beliau juga memiliki sebuah kepedulian terhadap sosial. Dengan mengadaka acara musik di halte yang rencananya akan digelar setiap bulannya.

“Kami juga berharap dengan pertunjukan musik instrumental ini dapat memberikan suasana yang berbeda bagi pelanggan di halte,” Ungkap beliau.

Tak hanya itu saja, selain memberikan pertunjukan musik, Transjakarta juga tengah memberikan berupa donasi buku untuk taman bacaan masyarakat Jakarta. Sekitar 1.651 buku yang akan disumbangkan oleh para pelanggan Transjakarta melalui dropbox yang tersedia di sejumlah halte-halte.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *