Inilah Kenangan Ucup & Linda Bersama Ayahanda

Minggu, 20/3 pukul 20.00 WIB kemarin seniman betawi H. Nirin Kumpul tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi dunia seni komedi Indonesia. H. Nirin Kumpul sendiri terkenal lewat perannya di Pepesan Kosong bersama H. Bolot. Pria kelahiran 2 Januari 1945 itu juga aktif mendirikan sanggar betawi.

H. Nirin Kumpul meninggal pada (20/3) sekitar pukul 20.00 WIB karena penyempitan jantung. Almarhum meninggalkan seorang istri Hj Djamah, 7 orang anak dan 12 cucu. Kedua anaknya, yakni Ucup Nirin atau yang lebih dikenal dengan Bang Ocid dan Linda Nirin mengikuti jejak Nirin di bidang seni dan melejit setelah membintangi sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah.

Saat ditemui di rumah duka, Bojongsari Baru, Sawangan Depok pada (21/3) terlihat beberapa komedian senior yang datang melayat, diantaranya H. Bolot, Malih, Narji, Mandra dan Jaja Miharja. Bobby Maulana dan Aldi Taher yang merupakan sahabat Ucup Nirin di Trio Ubur-Ubur pun ikut hadir.

Bang Ocid sebagai anak tertua pun bercerita tentang kenangannya bersama sang ayah atau yang biasa ia panggil Baba itu. Menurutnya almarhum adalah sosok yang tidak mau mengecewakan orang yang telah memberikan pekerjaannya untuknya.

“Sama baba haji, indah semua kenangannya, kata yang selalu diingat kalau ada kerjaan nggak usah sampai mengecewakan orang. (Terakhir ketemu) kebetulan bang Ocid ada kerjaan hari itu, pesan sama baba mau pergi. Ocid kalau ada job bilangnya mau ngambil duit istilahnya. Sempat ijin kemarin sama baba karena kontrak juga kan nggak bisa (ditinggalin). Baba cuma bilang ‘Iya’ aja. Kepergian saya ke Depok, 2 jam saya balik lagi (ke rumah) udah (kritis) ya mungkin Allah lebih sayang,” papar Bang Ocid.

Sementara itu Linda Nirin yang paling dekat dengan almarhum tidak memiliki firasat apapun. Tapi beberapa hari sebelum meninggal, almarhum sempat meminta uang untuk berobat. “Malam Jumat saya datang, pamit mau syuting. Sebelum jalan, baba bilang bagi duit dong buat beli obat 200 ribu aja. Yaudah Linda kasih dan minta sama Ocid bawain berobat. Tapi sudah dibawa (ke rumah sakit) mau pulang hari itu juga. Orangnya nggak mau dirawat. Makin drop seminggu ini,” pungkas Linda.

Berita Selebriti H. Nirin Kumpul Meninggal Kenangan Ucup Selebriti Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*