Ayah Marshanda Masih Nunggak Uang Sewa Kos

Ayah Marshanda Masih Nunggak Uang Sewa Kos

Irwan Yusuf ayah dari salah satu artis yang terkenal yaitu marshanda. Pada Kamis (24/3) ayah marshanda itu di jaring Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan saat mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Saat dimintai keterangan, Irwan mengaku sudah mengemis sejak tiga bulan belakangan ini.

Sebelum ditangkap dengan kondisi memprihatinkan, Irwan ternyata pernah tinggal di sebuah rumah kos. Nanik, pemilik kos tempat ayah Marshanda pernah tinggal, menceritakan bila Irwan berperilaku baik selama tinggal di rumah kosnya.

“Baik-baik aja, belum seperti sekarang. Udah ada tanda-tanda, tapi bajunya kotor,” ujar Nanik saat ditemui di Pondok Jaya 10, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2016).

Irwan tinggal di rumah kos tersebut pada tahun 2010 silam. Sampai akhirnya Irwan pamit ke pemilik kos untuk pergi ke kawasan Bangka. Saat itu, ia juga masih menunggak uang sewa.

“(Tinggal) 2010 lah kalau nggak salah. Orang cuma sebentar abis itu dia ke Bangka. Mungkin dia malu bayarnya nyicil-nyicil sendiri. Dicicil, tapi terakhir dia mau pindah ini masih ada kurangnya. Dia pesan sama saya, ‘di Bangka, Bu, nanti tanya aja sama tukang-tukang ojek’. Tapi saya nggak pernah ke sana nyari nagih. Saya ikhlasin aja. Saya juga udah lupa kurangnya berapa,” tambah Nanik.

Nanik sendiri mengaku tak banyak tahu bila Irwan selama ini berkeliaran dengan kondisi yang memprihatinkan. “Dikasih tunjuk penjahit, saya nggak mau lihat, takut. Saya nggak tahu dia di situ kalau nggak dikasih tahu orang-orang,” katanya.

“Dia juga dulu belum separah ini, kalo tau dia begitu dulu saya juga nggak mau. Dia pindah ke mana juga saya nggak tahu,” pungkas Nanik.

LEAVE A REPLY