Rio Febrian

    Rio Febrian adalah penyanyi Indonesia yang sudah dikenal semenjak dahulu. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 25 Februari 1981 silam. Rio merupakan penyanyi yang beraliran pop dan cukup memiliki nama di dunia industri musik.

    Pria berusia 36 tahun tersebut memiliki darah campuran Betawi dan Manado dan berkebangsaan Indonesia. Rio sudah mulai menekuni dunia bermusik semenjak di usia remaja. Ia mengikuti banyak ajang menyanyi dan kompetisi serta sering menjadi pemenangnya.

    Bahkan di dunia musik Indonesia sendiri, nama Rio Febrian sudah tidak asing lagi dikenal. Ia sering juga mengadakan tur konser ke berbagai daerah di Indonesia hingga merambah ke luar negeri. Sebelum menjadi penyanyi ternama seperti saat ini, Rio memang sering kali tampil bernyanyi di berbagai kompetisi, dari ajang tersebutlah berhasil mengantarkannya sebagai penyanyi profesional.

    Rio kemudian meluncurkan album pertamanya di tahun 2000, lagu Nada Kasih menjadi andalannya dalam album tersebut. Rio sudah enam kali menelurkan album solo semenjak tahun 2001 silam, album pertamanya bernama Rio Febrian, namanya sendiri. Ia meluncurkan album terakhir tahun 2015 silam berjudul Love Is.

    Penyanyi ternama tersebut sudah sering kali merebut berbagai ajang penghargaan seperti menjadi Runner Up dalam ajang menyanyi semenjak tahun 1992 sampai 2005 lalu.

    Dalam urusan pribadinya, Rio menikah dengan artis bernama Sabri Kono, istrinya tersebut dikenal sebagai aktris serta pelawak Indonesia yang sering muncul di layar kaca televisi. Pernikahan keduanya dilangsungkan tahun 2010 silam dan masih lancar sampai saat ini. Bahkan urusan rumah tangga Rio dan Sabria jauh dari terpaan gosip miring.

    Dari pernikahan tersebut, keduanya kemudian diberkahi oleh dua orang anak dan diberi nama Jamaica Fosteriano Febrian lahir tahun 2011. Tahun 2013 kemudian mereka melahikan seorang anak lagi dan diberi nama Kalampati Sinarra Febrian. Rio pemeluk agama Kristen.

    Nama : Rio Febrian
    Lahir: 25 Februari 1981 (36 tahun), Jakarta
    Pasangan: Sabria Kono (m. 2010)
    Agama: Kristen
    Nama lahir: Rio Febrian Samandan
    Jenis musik: Pop
    Anak: Jamaica Fosteriano Febrian, Kalampati Sinarra Febrian
    Pekerjaan : Penyanyi

    BERBAGI
    Artikel sebelumyaSahrul Gunawan
    Artikel berikutnyaRessa Herlambang