Profil dan Biodata Bella Saphira

    Bella Saphira artis dan penyanyi ternama Indonesia yang sudah tidak asing lagi namanya untuk kita kenal. Ia dikenal dalam debutnya sebagai penyanyi dan artis pemeran yang kerap kali tampil di berbagai judul sinetron.

    Biodata Bella Saphira

    Bella mengawali karirnya sebagai Model. Ia lahir di Magelang, Jawa tengah pada tanggal 6 Agustus 1973 silam. Genap berusia 43 tahun ia masih eksis di dunia hiburan Tanah Air.

    Pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak tersebut mulai mengarungi dunia entertainment Indonesia semenja tahun 1988 silam. Ia mulanya mengikuti sebuah ajang pemilihan model di GADIS Sampul dan lolos sebagai salah satu finalisnya.

    Biografi Bella Saphira

    Ajang tersebut rupanya menjadi pintu bagi Bella untuk merambah karir di dunia entertainment. Bahkan dari situlah Bella kemudian menerima banjir job dan tawaran kerja untuk menjadi bintang iklan dari berbagai macam produk ternama Tanah Air.

    Salah satu iklan yang pernah ia bintangi adalah iklan produk sabun LUX di tahun 2000. Ia pun juga kerap kali tampil sebagai pemain sinetron semenjak tahun 90-an silam, Bella sudah memerankan banyak judul sinetron. Diantaranya adalah Wah Cantiknya II tahun 2002, Waktu Terus Berjalan tahun 2001, Dewi Fortuna, Melangkah di Atas Awan tahun 1997, Antara Cinta dan Dusta tahun 1997 dan masih ada lagi sederetan judul sinetron lain.

    Kisah Bella Saphira

    Bahkan Bella Saphira pun juga pernah menjadi bintang film, ia membintangi film berjudul Love tahun 2008 dan tahun 2010 lalu ia juga berperan dalam film berjudul Arisan Brondong.

    Bella juga tak hanya mempersempit peluangnya sebagai aktris saja akan tetapi ia pun juga menekuni dunia menyanyi. Ia suah menelurkan banyak album di ranah musik nasional. Diantaranya berjudul Nostalgia SMA dan Sesungguhnya Hatiku yang diluncurkan tahun 2005 terakhir.

    Perempuan cantik ini memutuskan untuk menjadi mualaf pada tanggal 26 Juli 2013 dan menikah dengan pria bernama H Agus Surya Bakti yang merupakan Mayor Jenderal serta menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPT.

    Porfil Bella Saphira

    Nama : Bella Saphira
    Lahir: 6 Agustus 1973 (43 tahun), Magelang
    Pasangan: Agus Surya Bakti (m. 2013)
    Pasangan domestik: Dian Simanjuntak (adik)
    Acara TV: Dewi Fortuna
    Orang Tua: Elfrida Victoria Simatupang, Anggara Simanjuntak
    Saudara kandung: Dian Simanjuntak
    Pekerjaan : Aktris, penyanyi
    Agama : Islam

    Demikian singkat tentang Bella Saphira

    BERBAGI
    Artikel sebelumyaRessa Herlambang
    Artikel berikutnyaIkke Nurjanah

    LEAVE A REPLY