Profil Andi Soraya

Andi Soraya artis cntik Indonesia yang sudah lama merambah dunia entertainment. Andi lahir di Jakarta pada tanggal 18 Juni 1976 silam. Ia memulai karir sebagai model bintang iklan. Belakangan kemudian Andi terjun ke dunia akting dan sering kali membintangi berbagai film serta sinetron di Tanah Air.

Awalnya Andi memang merupakan seorang bintang iklan. Ia pernah menjadi model iklan produk-produk seperti B-29, Prenagen, Vegeta, Bank Mandiri. Kemudian karena ingin memperdalam dunia entertainment, Andi terjun ke dunia akting.

Aktris yang berusia 40 tahun tersebut berdarah Arab-Cirebon dan Bugis. Ia adalah anak dari pasnagan orang tua bernama Andi Zen dan Laela yang kedua orang tua Andi sudah lama meninggal. Ia pun merupaka anak ketiga dari empat bersaudara.

Nama Andi mulai dikenali publik semenjak berperan dalam sinetron berjudul Air Mata Terakhir yang ditayangkan di RCTI. Selama menjadi aktris, Andi terbilang cukup aktif bermain dalam berbagai judul sinetron diantaranya Reinkarnasi, Gerhana, Kasih, Harga Diri 2, Aku dan Dia, 3 in 1, Sepatu Kaca, Hidayah, Cinta Kirana, Hafizah dan masih banyak lagi judul lainnya.

Selain bermain dalam sinetron, Andi juga terjun ke dunia film layar lebar, ia pun membintangi banyak judul film diantaranya Anda Puas, Saya Loyo tahun 2008 silam, film Hantu Aborsi, Ku Tunggu Jandamu, Susuk Pocong, Mau Dong Ah, Hanty Puncak Datang Bulan, Arisan Brondong dan masih banyak film lain yang bertema dewasa.

Ibu dua anak tersebut mengalami kegagalan rumah tangga pasca tiga kali menikah. Andi pernah menikah dengan pria bernama Ahmad Kurnia Wibawa pada tahun 1997. Di tahun 1998 Andi dan suaminya dikaruniai seorang putra bernama Shawn Adrian Khulata. Namun di tahun 2001 kedua memutuskan untuk bercerai.

Andi kemudian menikah lagi di tahun 2011 dengan Rudy Sutopo. Sebelumnya Andi diketahui menjalin hubungan kasih dengan Steve Emmanuel, bahkan keduanya sempat tinggal bersama sebeluym menikah dan memiliki seorang anak Darren Sterling Emmanuel.

Lepas hubungan dengan Steve, Andi pun menikah dengan Rudy Sutopo sayangnya pernikahan tersebut hanya berlangsung sampai 4 tahun. Diketahui suaminya saat itu merupakan seorang duda yang memiliki 5 anak dan pengusaha minyak, Rudy berusia 17 tahun lebih muda dibandingkan Andi. Namun tahun 2015 Andi dan Rudy memutuskan untuk bercerai.

Nama : Andi Soraya
Lahir: 18 Juni 1976 (40 tahun), Jakarta
Hubungan: Andi Mohammad Noor Assegaf (kakak); Andi Suzie (kakak); Andi Jihan (adik)
Pasangan domestik: Steve Emmanuel (putus)
Anak: Shawn Adrian Khulafa, Darren Starling
Pasangan: Rudi Sutopo (m. 2011), Ahmad Kurnia Wibawa (m. 1997–2001)
Pekerjaan : Aktris
Agama : Islam

Gallery Photo Andi Soraya

KapanLagi.com: Wallpaper - Andi Soraya

KapanLagi.com: Wallpaper - Andi Soraya

Prostitute Candace Janis

Prostitute Candace Janis

Ngobrol Hot Sama Nikita Mirzani, 'Logika Ahmad Dhani' Ditegur KPI - KapanLagi.com

Ngobrol Hot Sama Nikita Mirzani, 'Logika Ahmad Dhani' Ditegur KPI - KapanLagi.com

MARIAN RIVERA ~ HOT SHOT FRAME

MARIAN RIVERA ~ HOT SHOT FRAME

Panggung Dipha Barus yang Penuh Kejutan di Djakarta Warehouse Project

Panggung Dipha Barus yang Penuh Kejutan di Djakarta Warehouse Project

September | 2008 | SELEBRITI | Halaman 2

September | 2008 | SELEBRITI | Halaman 2

Video Andi Soraya

Komentar 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*