Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah atau yang memiliki nama lahir Hartini Erpi Nurjanah ini merupakan penyanyi serta artis berkebangsaan Indonesia yang lahir pada tanggal 18 Mei 1974 silam di Jakarta. Saat ini Ikke sudah menjadi janda dari Aldi Bragi dan masih setia dengan status jandanya meski sudah berusia 42 tahun.

[toc]

Biodata Ikke Nurjannah

Ikke dikenal sebagai penyanyi dangdut, ia memiliki suara khas dan berkarakter sehingga mudah untuk dikenali. Tak hanya itu, Ikke pun kerap kali menjadi presenter di berbagai acara TV. Ia mulai terjun ke dunia musik dan entertainment Tanah Air semenjak tahun 1987 silam dan masih aktif sampai sekarang.

Nama Ikke Nurjannah cukup luas dikenal oleh publik sebagai penyanyi dangdut ternama. Sebenarnya menjadi penyanyi bukanlah cita-citanya, ia lebih memilih untuk menjadi guru TK karena itu adalah cita-citanya sebelum akhirnya terjun menjadi penyanyi.

Biografi Ikke Nurjannah

Ikke adalah anak dari pasangan orang tua bernama Abdul Pihar Tanjung dan ibu bernama Junaerti, ia adalah anak pertama dari empat bersaudara. Sejak kecil, Ikke sudah mengenal dunia seni karena ayahnya merupakan seniman pemain biola lagu Melayu Deli.

Ike kemudian menelurkan album pertamanya yang bertajuk Ojo Lalu dan mendapatkan respon yang baik di mata masyarakat. Sejak itulah ia mulai dikenal secara luas oleh publik Indonesia. Artis lulusan Universtias Jayabaya tersebut memiliki beberapa lagu yang cukup populer diantaranya berjudul Memandangmu, Terlena, Sun Sing Suwe dan masih banyak lagi judul lainnya.
berikut berita

Kisah Ikke Nurjannah

Artis cantik tersebut memeluk agama Islam, ia menikah dengan pria bernama Renaldi Hutomo Wahab atau yang dikenal dengan nama Aldi Bragi yang merupakan salah satu personel Grup Musik Bragi. Pernikahan digelar pada tanggal 16 Oktober 1998 silam. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seroang anak bernama Siti Adira Kinaya, perempuan. Namun sayang ketika tanggal 3 April 2007 kemudian Ikke dan Aldi bercerai.

Profil Ikke Nurjannah

Nama : Ikke Nurjannah
Lahir: 18 Mei 1974 (42 tahun), Jakarta
Pasangan: Aldi Bragi (m. 1998–2007)
Nama lahir: Hartini Erpi Nurjanah
Agama: Islam
Orang tua: Abdul Pihar Tanjung; Junaerti
Anak: Siti Adira Kania
Pekerjaan : Penyanyi, Presenter

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *