Sahrul Gunawan


Sahrul Gunawan atau yang kerap kali dikenal dengan sapaan Alul adalah artis Indonesia yang cukup terkenal. Ia berprofesi sebagai penyanyi, pemain sinetron serta aktor ternama Tanah Air. Karir Alul di dunia hiburan Tanah Air cukup baik.

Ayah dua anak tersebut mengawali karirnya semenjak usia muda. Ia lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 23 Mei 1976. Mulai terjun ke dunia entertainment semenjak tahun 1993 silam dan masih aktif sampai saat ini.

Ia mulai terjun ke dunia entertainment sejak tahun 1993 silam sebagai model, sukses menjadi model semakin membuka peluang Sahrul Gunawan untuk merambah ke dunia lain termasuk ke dunia akting dan tarik suara.

Nama Sahrul Gunawan mulai dikenali publik secara luas saat ia bermain dalam sinetron Jin dan Jun. Sinetron tersebut cukup lama bertendeng di dunia televisi, kemudian Sahrul bermain sinetron lain berjudul Pernikahan Dini dan beradu akting dengan Agnes Monica.

Akting yang cukup memuaskan membuat Sahrul akhirnya menerima banyak tawaran untuk bermain dalam sinetron lain. Ia pernah berperan dalam sinetron Adam dan Hawa, Tali Kasih dan masih banyak sinetron lain yang sukses ia bintangi menjadi pemeran utama pria.

Sahrul Gunawan adalah mahasiswa lulusan Universitas Pakuan Bogor, Jurusan Ekonomi, ia tak hanya sukses di dunia akting namun juga sukses dalam industri musik tanah air. Bahkan diketahui, pria berusia 40 tahun tersebut sudah meluncurkan lima buah album dan mendapatkan banyak pengharagaan salah satunya masuk menjadi nominasi AMI Sharps 2000 silam

Pria ini adalah anak dari pasangan orang tua bernama H Soemantri dan Hj Hasanah, ia merupakan anak kedua dari lima saudara. Empat saudara lainnya adalah Hadi Suman Jaya, Heri Sunandar, Ade Juanda dan Hamdan Ferdiansyah.

Berbicara tentang kehidupan pribadinya, ia pernah beberapa kali digosipkan dan dekat dengan sederetan nama artis cantik di masanya, hingga akhirnya Sahrul dikabarkan menikah dengan wanita berdarah Kalimantan bernama Indriana Hadi pada tahun 2007 silam. Pernikahan keduanya dikaruniai tiga orang anak yang diberi nama Ezzar Raditya Gunawan dan Raihana Zemma Gunawan

Nama Lengkap : Sahrul Gunawan
Nama Keren : Alul
Tempat Lahir : Bogor, Jawa Barat
Tanggal Lahir : 23 Mei 1976
Pekerjaan : Aktor, Penyanyi, Presenter, Enterpreneur
Agama : Islam
Pasangan : Indriani Hadi (Isteri)
Anak : Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan, dan Faeyza Mikail Gunawan.
Almamater : Universitas Pakuan Bogor, Jurusan Ekonomi
Akun Twitter :@SahrulGunawan23
Akun Instagram : @_sahrulgunawan_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *