Dhea Ananda

  • Whatsapp

Dhea Ananda merupakan artis Indonesia yang namanya sudah tidak asing untuk dikenal. Ia lahir pada tanggal 25 Mei 1986 silam. Di dunia entertainment, Dhea dikenal sebagai penyanyi juga aktris ternama yang berkewarganegaraan Indonesia.

Pemilik nama lengkap Nadia Budi Ananda tersebut lahir dari pasangan orang tua bernama Bambang Budi serta Novida. Ia adalah anak sulung dari dua bersaudara. Sejak kecil, Dhea memang sudah dikenalkan dengan dunia musik dan tarik suara. Olah vokal ia lakoni semenjak kecil.

Hal tersebut diketahui lantaran Dhea sering kali tampil dalam banyak ajang perlombaan serta festival menyanyi, hal itulah yang kemudian membuat Dhea mendapatkan pintu untuk terjun ke dunia hiburan Indonesia.

Dhea kemudian sukses menjadi penyanyi cilik dengan mengantongi 96 trofi, ia un juga pernah turut andil dalam Festival Bitang Cilik di tahun 1993 silam. Dhea pernah tergabung dalam Trio Kwek Kwek bersama Alfandy dan Leony, ketiganya dikenal sebagai penyanyi cilik yang memiliki segudang bakat dn prestasi bahkan telah meluncurkan 7 buah album.

Di usia dewasa, karir Dhea semakin diperhitungkan untuk ranah dunia hiburan. Bahkan Dhea sudah lebih renggang di dunia musik dan lebih menitik beratkan di dunia akting. Ia sering kali membintangi banyak judul sinetron diantaranya Kancil, Lupus Millenia, Kisah Sedih Di Hari Minggu.

Tak hanya di sinetron saja, karir Dhea semakin melambung kala sering kali berperan dalam banyak judul film layar lebar Indonesia. Film terbarunya berjudul Mobil Bekas dan Kisah-Kisah Dalam Putaran.

Dhea menikah dengan Ariel, gitaris dari band Nidji. Mereka menikah pada tanggal 9 Agustus 2009 di rumah Dhea Jl Rajawali 11 Pademangan.

Nama : Dhea Ananda
Nama Lengkap : Nadia Budi Ananda
Lahir: 25 Mei 1986 (30 tahun), Jakarta
Pasangan: Andi Ariel Harsya (m. 2009)
Orang tua: Bambang Budi, Novida
Album: 16 Lilin, Semua Oke
Acara TV: Anak Haram
Penghargaan: Festival Film Bandung untuk Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji
Grup musik: Trio Kwek Kwek (1993 – 2001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *