Andania Suri

  • Whatsapp


Andania Suri merupakan seorang artis asal Indonesia yang cukup terkenal namanya. Ia lahir pada tanggal 18 Maret 1997 silam di Jakarta. Andania memulai karir di dunia entertainment Tanah Air semenjak tahun 2010 silam dan seiring berjalannya waktu, namanya semakin dikenal luas oleh publik.

Aktris muda Indonesia ini pertama kali dikenal publik lewat debutnya sebagai pemain film berjudul Rumah di Seribu Ombak, ini adalah film pertama yang diperankannya ketika masuk ke dunia seni peran Indonesia.

Sebelumnya, perempuan berumur 20 tahun tersebut pernah mengikuti ajang pemilihn GADIS Sampul di tahun 2010 silam dan berhasil memenangkannya, hingga akhirnya berhasil mengantarkan Adania sebagai artis ternama.

Peluang untuk masuk dan berkarir di dunia hiburan Tanah Air semakin terbuka lebar. Ia pun juga pernah berperan sebagai model video klik dari penyanyi dan grup band ternama. Diantaranya penyanyi Vidi Aldiano, D’Masive serta Smash.

Setelah sukses berakting dalam film berjudul Rumah di Seribu Ombak tahun 2012 silam, Andania kemudian menerima tawaran bermain film lagi tahun 2014 berjudul Hijabers in Love. Gadis pemeluk agama Islam ini pun juga pernah menjadi model video klip Gigi berjudul Mutiara Yang Hilang tahun 2012 lalu, serta dari Shortcut dengan lagunya berjudul Tak Pernah Sempurna kemudian lagu ini terpilih menjadi OST Catatan Si Boy.

Selain sebagai aktris, rupanya Adania memiliki keahlian lain yaitu sebagai penyanyi, penari, rapper bahkan model. Ia menyukai genre musik Pop R&B, Hip Hp, dansa dan soul.

Nama Lahir :Andania Suri
Lahir :Jakarta, 18 Maret 1997
Usia / Umur : 19 Tahun
Pekerjaan :Artis
Tahun Aktif :2010 Sekarang
Agama :Islam
Akun Twitter :Andsur
Akun Instagram / IG : andsur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *