Okan Cornelius

  • Whatsapp


Okan Cornelius, aktor tampan berkebangsaan Indonesia yang lahir di hanover, Jerman pada tanggal 24 Oktober 1979 silam. Ia dikenal sebagai pemain sinetron dan film serta menjadi model ternama Tanah Air.

Pemilik nama lengkap okan Kornelius Tjeuw ini memiliki darah Tionghoa – Turki. Ia lahir dan tumbuh besar di luar negeri, tepatnya di Jerman. Pemeluk agama Kristen tersebut menghabiskan masa kecilnya di Jerman, bahkan pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi pun ia tempuh di Kanada.

Kemudian di tahun 2002, ia kembali ke Indonesia. Ia mulai turut serta dalam kursus OQ Modelling sebagai model. Hal ini karena Okan ingin terjun ke dunia selebriti Indonesia. Karirnya di dunia model memang baik, Okan pun kemudian memperluas karirnya dengan masuk ke dunia seni peran.

Ia adalah anak sulung dari empat bersaudara. Ayahnya bernama Tjeuw Kie Khian dan ibunya adalah Ahyan Rustaii. Okan pernah menikah dengan perempuan bernama Viviane namun akhirnya bercerai.

Nama Okan Cornelius mulai dikenal publik semenjak ia bermain sinetron berjudul Tunjuk Satu Bintang. Sukses di sinetron tersebut, ia pun akhirnya mendapatkan banyak tawaran untuk bermain sinetron lain diantaranya adalah Dari Temen Menjadi Demen, Cowok-Cowok Keren, Tiba Tiba Jatuh Cinta, Kawin Muda yang kala itu beradu akting dengan Agnes Monica.

Selain bermain sinetron, Okan Cornelius juga mendapatkan tawaran untuk bermain film diantaranya berjudul Untukmu, Fantasia dan masih banyak lagi judul-judul film lain yang pernah dibintanginya.

Tak hanya di dunia selebriti, pria yang memiliki tinggi badan 183 cm dan berat badan mencapai 70 kg tersebut juga menyukai dunia otomotif yaitu balap mobil. Pernikahannya dengan Viviane pada tanggal 13 November 2010 dikaruniai seorang anak bernama Jaden Kornelius Tjeuw.

Nama : Okan Cornelius
Lahir: 24 Oktober 1979 (37 tahun), Hannover, Jerman
Pasangan: Viviane Tjeuw (m. 2010–2015)
Nama lahir: Okan Kornelius Tjeuw
Orang Tua: Kornelius Tjeuw Kie Khian, Ketty
Anak: Jaden Kornelius Tjeuw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *