Citra Skolastika


Citra Skolastika penyanyi ternama Indonesia yang berhasil melambungkan namanya dalam dunia musik, Citra begitu sapaan akrabnya memulai karir sebagai salah satu finalis di ajang pencarian bakat menyanyi tahun 2010. Ia merupakan finalis Indonesia Idol yang kemudian sukses berkari sebagai penyanyi di Indonesia.

Bernama lengkap Ckolastika Citra Kirana Wulan ia lahir pada tanggal 5 Juni 1993 silam di Yogyakarta. Berusia masih sangat muda yaitu 23 tahun namun karinya sudah menjulang tinggi. Citra benar-benar meniti karirnya mulai dari bawah hingga menjadi artis ternama sampai saat ini.

Selain sebagai penyanyi lewat ajang Indonesia Idol 6 beberapa tahun lalu, Citra pun juga dikenal sebagai model. Sebelum menjadi artis seperti sekrang, Citra merupakan anak dari pasangan orang tua yang ayahnya bekerja di PT Freeport Indonesia sedangkan sang ibu merupakan pengusaha toko roti.

Gemar menyanyi dan sudah memiliki bakat semenjak masih usia anak-anak. Bahkan Citra yang beragama Katolik tersebut sering kali mendapatkan kesempatan bernyanyi anak-anak di Gereja. Citra memiliki suara yang unik dan khas sehingga bisa mudah dibedakan dengan penyanyi lainnya, hal itulah yang menjadi daya tarik Citra bisa diterima dengan baik di Indonesia.

Lepas dari Indonesian Idol 6, Citra memilih untuk bersolo karir. Ia menguasai jenis musik jazz dan Pop. Gadis kelahiran Yogyakarta tersebut sukses dengan debutnya sebagai penyanyi solo ternama Tanah Air dan menyanyikan lagu Everybody Knew tahun 2011 membuat nama Citra melejit.

Sudah banyak singel yang ia luncurkan, diantaranya berjudul Pasti Bisa, Galau Galau Galau, Seruan Kebaikan, Biarkan Ku Sendiri dan masih banyak lagi judul lainnya.

Tak hanya merambah ke dunia penyanyi, Citra pun juga mulai memasuki dunia pemeran, ia turut bermain dalam sinetron berjudul Anak Menteng dan Rahasia Cinta yang kala itu tayang di SCTV pada tahun 2016 silam.

Nama : Citra Skolastika
Lahir: 5 Juni 1993 (23 tahun), Yogyakarta
Agama: Katolik
Nama lahir: Skolastika Citra Kirana Wulan
Jenis musik: Pop, jazz
Pekerjaan : Penyanyi, aktris
Kewarganegaan : Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *