Emilia Contessa

  • Whatsapp


Emilia Contessa merupakan artis terkenal Indonesia yang sudah melegenda namanya. Emilia, begitu nama sapaannya kerap kali dikenal sebagai penyanyi, aktris, artis pemeran, penulis lagi, model serta juga berperan sebagai politikus Indonesia.

Ia lahir pada tanggal 23 September 1957 silam di Banyuwangi, Jawa Timur. Penampilan Emilia Contessa sudah tidak diragukan lagi dalam hal menyanyi, bahkan ia sering disebut sebagai Singa Panggung Asia pada masa ketenarannya beberapa tahun silam.

Meskipun karirnya di belantika musik tanah air sudah tidak setenar dulu karena banyaknya artis pendatang baru yang lebih fresh dan muda, namun tetap saja hal tersebut tak menenggelamkan nama artis fenomenal tersebut.

Pemilik nama asli Nur Indah Citra Sukma Hati ini memulai karir di dunia entertainment Indonesia semenjak tahun 1970 silam. Ia adalah anak pertama dari pasangan orang tua dengan ayah bernama Hasan Ali yang memiliki darah Pakistan – Madura sementara ibunya bernama RA Susiani asli Jawa-Banyuwangi. Emil memiliki dua orang adik.

Karena kegemarannya yang menyukai dunia menyanyi semenjak kecil, ibu Emilia kemudian memberikan dukungan penuh dan selalu mengusahakan supaya anaknya tersebut bisa tampil di berbagai acara menyanyi.

Emilia Contessa sudah tiga kali menikah. Ia menikah dengan pria bernama Rio Tambunan pada tahun 1976 sampai 1983. Berikutnya ia menikah lagi di tahun 1988 dengan Abdullah Sidik Sukarty namun rumah tangganya berakhir pada tahun 1992 silam. Lanjut di tahun 1994, Emilia memilih untuk menikah lagi dengan Ussama Bin Muhammad Al Hadar sampai saat ini.

Ia sudah dikaruniai empat orang anak bernama Denada Elizabeth Anggia Ayu (1978), Enrico Whenry Rizky Tambunan (1980), Muhammad Abdullah Surkaty (1988), Kaisar Hadi Haggy Al-Hadar (1999).

Nama lengkap : Nur Indah Citra Sukma Munsyi
Lahir : 23 September 1957 (umur 59)
Kota Lahir : Banyuwangi, Jawa Timur
Nama lain : Emilia Hasan/Emilia Bin Hasan Ali
Pekerjaan : Penyanyi aktris penulis lagu politikus model
Tahun aktif : 1970-sekarang
Agama : Islam
Pasangan : Rio Tambunan (1976 – 1983), Abdullah Sidik Sukarty (1988 – 1992), Ussama Bin Muhammad Al-Hadar (1994 – sekarang)
Anak : Denada Elizabeth Anggia Ayu (1978), Enrico Whenry Rizky Tambunan (1980), Muhammad Abdullah Surkaty (1988), Kaisar Hadi Haggy Al-Hadar (1999)
Genre : Pop Keroncong Dangdut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *