Aldi Taher


Aldi Taher atau bernama lengkap Aldiansyah Taher adala artis Indonesia beragama Islam yang sudah cukup populer. Aldi, begitu nama panggilannya disapa, ia berprofesi sebagai pemain sinetron, film, penyanyi, presenter serta merupakan komponis dan juga model.

Debutnya dalam dunia entertainment dimulai dengan karir sebagai model, kala itu Aldi mengikuti sebuah ajang pemilihan model lewat majalah ternama Aneka Yess! di tahun 2001 silam. Dari situlah ia mulai memiliki pintu untuk terjun ke dunia hiburan Indonesia.

Aldi kemudian dipilih untuk menjadi seorang model video klip dari Ada Band yang berjudul Manusia Bodoh. Tak hanya itu saja, mengawali karir di tahun 2001 bahkan masih bersinar sampai sekarang.

Selain itu, Aldi pun juga pernah masuk dalam sebuah anggota band bernama Koes Plus, ia juga tampil sebagai bintang iklan serta sukses tembus final MTV VJ Hunt. Dari situlah nama Aldi Taher mulai dikenal oleh masyarakat luas.

Pria berusia 33 tahun ini lantas mengepakkan sayapnya lebih lebar untuk masuk ke dunia akting, ia sering kali memerankan film layar lebar Tanah Air, diantaranya berjudul Terowongan Casablanca, Kemasukan Setan, Leak serta beberapa judul lain.

Dalam dunia sinetron pun Aldi juga tak mau ketinggalan, aktor berambut keriting ini juga sudah membintangi beberapa judul sinetron diantaranya Insya Allah Ada Jalan, Emak Ijah Pengen ke Mekkah, KIsah 5 Matahari dan masih banyak lagu judul sinetron lainnya.

Di tahun 2014 ia resmi menikahi seorang perempuan pujaan hatinya, tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2014 kemarin, Aldi resmi meminang wanita bernama Georgia Aisyah yang merupakan seorang dokter gigi. Mereka kemudian dikaruniai seorang anak bernama Geraldine Nur Ardiansyah.

Nama : Aldiansyah Taher
Lahir: 25 Oktober 1983 (33 tahun), Jayapura
Pasangan: Georgia Aisyah (m. 2014), Dewi Perssik (m. 2009–2009)
Anak: Geraldine Nur Ardiansyah
Orang Tua: Rosita Ramlis Bagindo Oedin, Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher
Pekerjaan : Aktor, model, penyanyi, presenter
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia