Donna Agnesia


Donna Agnesia atau yang memiliki nama lengkap Donna Agnesia Wayong merupakan aktris, presenter serta model ternama di Indonesia. Ia pun juga kerap kali membintangi beberapa iklan dari produk-produk ternama dengan sang suami Darius Sinathrya.

Donna lahir di Jakarta pada tanggal 8 Januari 1979 silam. Di usianya yang sudah menginjak angka 38 tahun tersebut, ia sudah berkeluarga dan memiliki tiga buah hati hasil pernikahan dengan pria lebih muda darinya itu.

Perempuan ini adalah pemeluk agama Katolik, ia mulai berkarir di dunia entertainment tanah air semenjak tahun 2004. Menjadi model adalah debutan pertama yang dikejarnya sehingga memberikan ia peluang terus menerus masuk sebagai artis ternama seperti sekarang ini.

Sukses menjadi model, Donna pun mencoba peruntungan lain di dunia presenter. Ia sering kali menjadi pemandu acara siaran langsung piala dunia sepak bola yang hadir di SCTV penayangannya pada tahun 2006. Saat itu presenter bola wanita masih sangat jarang sekali sehingga Donna merupakan sosok yang unik dan baru dalam hal ini.

Meskipun sosok perempuan namun caranya memandu acara bola begitu lancar apabila berbicara tentang tim sepak bola dunia seakan tidak kalah dengan pria dan menjadi daya tarik tersebut dari sosok perempuan ini. Donna bahkan sampai saat ini masih sering dipercaya untuk memandu acara bola dan menjadi presenter acara TV lainnya.

Pada tanggal 30 Desember 2006, Donna akhirnya memantapkan hatinya untuk memilih Darius, kekasih yang memang sudah lama menjalin cinta akhirnya mereka menikah. Setelah menikah, Donna dan Darius akhirnya dikaruniai seorang anak pada tanggal 28 Juni 2007 lalu dan diberi nama Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro. Kemudian di tahun 2009 mereka kembali dikaruniai anak keduanya yang diberi nama Dieo Andres Sinathrya pada tanggal 5 Mei 2009. Anak ketiga mereka lahir pada tanggal 1 Mei 2011 kemudian dan diberi nama Quinesha Sabrina Sinatrya.

Donna pun juga beberapa kali membintangi film diantaranya berjudul Gerbang 13 pada tahun 2004 dan di tahun 2005 ia juga membintangi film berjudul Tentang Dia.

 

 

Nama : Donna Agnesia Wayong
Lahir: 8 Januari 1979 (38 tahun), Jakarta
Pasangan: Darius Sinathrya (m. 2006)
Orang tua: (alm) Edwin Yoseph Wayong; (alm) Wendy Shirley O`Keefe
Agama: Katolik
Anak: Diego Andres Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro, Sabrina Quinesha Sinatriya