Sarwendah Tan

  • Whatsapp


Sarwendah Tan atau yang akrab dengan sebutan Wendah adalah perempuan yang cukup ternama di Indonesia, ia mulai merambah karirnya di dunia entertainment semenjak tahun 2010 silam. Kala itu nama Wenda mulai muncul di dunia hiburan lantaran dirinya menjadi anggota girlband bernama Cherrybelle.

Wendah lahir di Jakarta pada tanggal 29 Agustus 1989 silam. Ia sebelu memasuki dunia hiburan Tanah Air lebih dulu terjun sebagai guru mandarin. Masuk ke Cherrybelle tahun 2010, namun dua tahun setelahnya tepatnya di tahun 2012 kabar tak sedap menghampiri dirinya, dikatan Wenda dan Devi dipensiunkan dari Cherrybelle.

Namun, mereka tak putus asa, Wendah dan Dewi lantas membentuk duo penyanyi yang bertajuk WenDev, akan tetapi karena kurangnya peminat, Wendah pun memilih untuk bersolo karir. Selain sebagai penyanyi, ia juga merupakan aktris, model serta guru mandarin.

Wenda sendiri memiliki sebutan fans bernama WendAddict. Alasan Wenda diberhentikan dari Cherrybelle karena pada tanggal 12 April 2012 ia genap menginjak usia dewasa sehingga akhirnya girlband tersebut melakukan seleksi lagi untuk mencari sosok pengganti Wendah dan Devi.

Kehidupan Wenda bersolo karir kemudian mempertemukannya dengan Ruben Onsu. Mereka tak lama pada tangal 11 Agustus 2012 dilamar oleh komedian tersebut. Kemudian keduanya melangsungkan pernikahan pada tanggal 22 Oktober 2013 silam. Saat ini keduanya telah dikarunia seorang anak perempuan yang diberi nama Thalia Putri Onsu yang lahir bulan Juni 2015.

Semenjak menikah dan memiliki anak, kehidupan Wendah lebih sering dirumah dan mengurus keluarganya. Ia adalah pemeluk agama Kristen dan memiliki orang tua bernama Hendrik Lo sebagai ayah dan ibunya bernama Rospita Tjoa.

Nama : Sarwendah Tan
Lahir: 29 Agustus 1989 (27 tahun), Jakarta
Tinggi: 1,65 m
Agama: Kristen
Orang tua: Hendri Klow, Rospita Tyoa
Anak: Thalia Putri Onsu
Pekerjaan : Penyanyi, model, aktris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *