Rinni Wulandari


Rinni Wulandari atau yang lebih dikenal dengan sapaan Rinni Idol, hal tersebut karena penyanyi Indonesia ini mulai dikenali publik lewat debutnya yang mengikuti ajang pemilihan penyanyi berbakat bernama Indonesia Idol 4 yang tayang di RCTI tahun 2007 lalu, Rinni pun berhasil menjadi pemenang dalam ajang tersebut.

Ia merupakan kelahiran dari Medan, Sumatera Utama pada tanggal 28 April 1990 silam. Rinni sudah memiliki bakat menyanyi semenjak masih usia anak-anak. Rini menuruni bakat dari ibunya yaitu Quintana yang merupakan penyanyi jazz serta vokalis grup band dulunya.

Perempuan berusia 27 tahun tersebut kemudian mulai meniti karirnya dari bawah, ia pernah bergabung menjadi backing vokal artis-artis ternama. Saat ini ia berhasil mencapai puncak kesuksesannya sebagai penyanyi di Indonesia. Rini mengambil genre musik Pop dan RnB. Ia pun memiliki fans yang bernama Rinnicious.

Beberapa album sudah pernah ia rilis. Di akhir tahun 2007 kemarin, Rinny pernah merilis album berjudul Aku Tetap Milikmu yangberisi 10 buah lagu. Lagu berjudul Aku Tetap Milikmu menjadi singel yang hits kala itu.

Selain itu, ia pun juga pernah merilis single berjudul Mimpi Besarku dan Bebas yang juga menjadi lagu favorit kalangan pecinta musik Indonesia. Rini juga pernah membawakan single berjudul Tak Ada Yang Salah kala itu ia bernyanyi dengan Drive & DJ Davina.

Rinni semakin mantap dengan debutnya bersolo karir, ia sudah merilis banyak single lagu yang menjadi lagu populer di Indonesia. Namanya terus melambung tinggi beriringan dengan karir Rinni saat ini.

Nama Lahir : Rinni Wulandari
Nama popular : Rinni Idol
Tempat / Tanggal Lahir : Kota Medan, Sumatera Utara 28 April 1990
Zodiak : Taurus
Domisili Sekarang : Jakarta Selatan
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Pekerjaan : Penyanyi
Tahun Aktif : 2007 Sampai Dengan Sekarang
Populer Sejak : Menjadi Juara Indonesian Idol Season 4 ( 2007 )
Jenis Musik : Pop, RnB
Instrumen : Vokal
Perusahaan Rekaman : Sony Music Entertainment
Mantan Kekasih : Pandu
Situs Resmi : rinniwulandari.com
Nama Ayah : R.Soetrisno ( Bassis )
Nama Ibu : Sri Hartati Mardiningsih ( Penyanyi Jazz