Esa Sigit

  • Whatsapp


Esa Sigit artis ternama Indonesia yang sudah tidak asing lagi namanya. Semenjak usia remaja, Esa sering kali tampil sebagai artis pemeran dalam berbagai judul sinetron dan FTV. Di dunia entertainment ia tak hanya disibukkan sebagai aktor, namun juga penyanyi, presenter, sutradara, prosedur serta juga penulis.

Muda dan berbakat serta bisa disebut sebagai artis multitalenta itulah yang melekat pada aktor muda kelahiran Palembang, 4 Semptember 1994 lalu. Masih di usia 22 tahun namun bakatnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Pria yang akrab dengan sapaan Esa tersebut adalah anak dari pasangan orang tua Sigit Damiri (alm) asli Palembang sedangkan ibunya bernama Suhartini asli dari Klaten.

Tak puas hanya bermain akting di layar kaca ia pun memperlebar kiprahnya untuk berakting di dunia perfilman tanah air. Ia pun juga berperan sebagai sutradara film, iklan serta video klip.

Esa mulai meniti karir di dunia entertainment semenjak tahun 2004 silam dan masih aktif sampai sekarang. Ia juga pernah membentuk beberapa grup band di awal kemunculannya. Esa pun pernah membintangi film yang cukup ramai menyita perhatian penonton berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan.

Dalam hal pendidikan, pria berusia 22 tahun tersebut pernah berkuliah di Universitas Bina Nusantara dengan studi International Business Management namun kemudian ia pindah ke kampus Institut Kesenian Jakarta dengan jurusan Fakultas Film dan Televisi.

Nama Lengkap : Esa Sigit Pramuda
Nama Keren : Esa Sigit
Tempat Lahir : Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Tanggal Lahir : 4 September 1994
Pekerjaan : Aktor, Sutradara, Produser, Penyanyi, Presenter
Agama : Islam
Pasangan : Amanda Manopo (Pacar)
Orang Tua : Sigit Damiri (alm), Suhartini (Ibu)
Akun Twitter : @esasigit
Akun Instagram : @esasigit
Blog Pribadi : binatangjalang.tumblr.com
Pendidikan : Institut Kesenian Jakarta – Fakultas Film & Televisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *