Oki Setiana Dewi

  • Whatsapp


Oki Setiana Dewi tak hanya dikenal sebagai artis Indonesia namun ia juga sebagai Da’i yang kerap kali mengisi berbagai acara tausyiah di layar televisi. Oki adalah perempuan kelahiran Batam, Kepulauan Riau pada tanggal 13 Januari 1989 silam.

Ia mulai dikenal publik semenjak berperan dalam sebuah film di Indonesia berjudul Ketika Cinta Bertasbih, dimana dalam film ini ia berperan sebagai Anna yang menjadi tokoh utamanya. Film tersebut cukup sukses pada 2009 silam dan berhasil menyedot perhatian masyarakat luas terutama para pecinta film.

Oki adalah anak dari pasangan suami istri bernama Suliyanto yang berdarah Jawa dan ibunya Yunifah Lismawati asal Palembang. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yaitu Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo dan Ria Yunita atau yang lebih dikenal sebagai Ria Ricis, selebgram cukup terkenal.

Lahir di Batam, namun setelah berumur 16 tahun wanita ini hijrah ke Depok, Jawa Barat. Ia menyelesaikan studi SMA nya di SMAN 1 Depok kemudian melanjutkan kuliah di jurusan Sastra Belanda Universitas Indonesia pada tahun 2007 sampai 2012.

Tak hanya bermain dalam film saja, namun sebelum itu ia pun pernah bermain dalam beberapa FTV kemudian memutuskan berhijab di tahun 2005 sampai serakang. Ia pun juga bermain beberapa judul sinetron diantaranya Ketika Cinta Bertasbih.

Aktingnya yang cukup memukau dalam film fenomenal tersebut berhasil mengantarkan Oki untuk mendapatkan penghargaan di ajang berhaga sekaligus Aktris Pendatang Baru Terbaik dan sebagai Aktris Pendatang Baru Terfavorit pada Indonesian Movie Awards ditahun 2010.

Di tahun 2013 Oki menikah dengan Ory Vitrio dan dikaruniai dengan dua anak.

Nama : Oki Setiana Dewi

Tempat Lahir : Batam, Kepulauan Riau, Indonesia

Tangal Lahir : 13 Januari 1989

Agama : Islam

Pekerjaan : Da’i, aktris, penyanyi

Zodiak : Capricorn

Pasangan : Ory Vitrio

Nama Ayah : Suliyanto

Nama Ibu : Yunifah Lismawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *