Muhammad Tulus

  • Whatsapp


Muhammad Tulus atau yang sering kali dipanggil Tulus. Mungkin belakangan ini kita sering kali mendengar nama penyanyi tersebut karena lagu-lagunya yang enak dan suara merdu yang dimiliki pria tersebut.

Pria ini memiliki suara yang khas dan unik sehingga mudah membedakannya dengan penyanyi lain. Ia memiliki suara yang jazzy dan enak didengar oleh telinga. Tulus adalah penyanyi kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat pada tanggal 20 Agustus 1987 silam. Saat ini Tulus tinggal di Bandung dan berkebangsaan Indonesia.

Selain sebagai penyanyi, rupanya pria yang berusia 29 tahun tersebut juga memiliki profesi lain yaitu sebagai Arsitek, ia merupakan lulusan dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

Latihan suara dan hobi bernyanyi sudah dimiliki oleh pria ini semenjak masih usia anak-aak. Nama Tulus mulai dikenali oleh masyarakat luas saat dirinya sering kali tampil bernyanyi di beberapa acara komunitas klab jazz serta kampus-kampus di Bandung. Ia juga pernah bergabung dengan band bernama Sikuai Band saat masih duduk di bangku kuliah.

Ia kemudian merilis sebuah album perdana pada tanggal 28 September 2011 yang saat itu diproduseri oleh Ari ‘Aru’ Renaldi kemudian didistribusikan oleh Demajors dan dirilis di perusahaan rekamannya sendiri bernama TULUS Co.

Semua lagu yang ada di albumnya tersebut ia ciptakan sendiri, tak hanya sebagai pencipta dan penyanyi lagu saja, bahkan Tulus sendiri yang menjadi composer dan koproduser albumnya tersebut.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Tulus di Album perdananya ini kemudian sukses menyita perhatian masyarakat luas juga berhasil menduduki posisi teratas banyak chart di Radio seluruh Indonesia.

Nama Lengkap : Muhammad Tulus
Tempat Tanggal Lahir : Bukit Tinggi, 20 Agustus 1987
Jenis Musik : Pop Melayu, Pop Jazz
Pekerjaan : Penyanyi, Arsitek
Agama : Islam
Situs Web : www.situstulus.com
Instagram : tulusm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *