Sigit Purnomo (Pasha Ungu)

  • Whatsapp


Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pasha, ia memiliki nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ia adalah artis yang mungkin kini memang sudah tidak aktif lagi karena sudah menjadi pejabat daerah.

Pasha lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada tanggal 27 November 1979 silam. Di usianya yang sudah menginjak angka 37 tahun tersebut, Pasha disibukkan dengan kegiatan lain diluar keartisannya yaitu sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Nama Pasha sudah terkenal di Indonesia jauh sebelum menjadi pejabat negara dan terjun ke dunia politik. Ia sebelumnya menjadi seorang penyanyi dan memiliki grup band bernama Ungu, namanya sering dikenal dengan nama Pasha Ungu, menjadi vokalis yang memiliki suara berkarakter, ia mulai tergabung dengan Ungi semenjak tahun 1999 silam.

Pasha mengawali karirnya sebagai model dan sudah muncul di banyak iklan TV, ia juga pernah merambah ke dunia sinetron dan juga bergabung dengan beberapa grup lain. Memiliki kemampuan vokal yang bagus bahkan sudah berbakat menyanyi semenjak masih kecil akhirnya mengantarkan Pasha menjadi vokalis yang cukup ternama dan berhasil mengantarkan grub bandnya Ungu menjadi band favorit dan terkenal.

Pasha pernah menikah dengan Okie Agustina di tahun 2003 silam. Ia memiliki tiga orang anak dari pernikahannya tersebut yaitu Kisya Alvaro Putra Sigit, Shakinah Azalea Napasha, Nasha Anaya Putri Valentina Pasha.

Namun mereka kemudian bercerai, Okie mengajukan surat gugatan cerai atas Pasha di tahun 2008. Kala itu meski tengah dalam keadaan hamil namun Okie mantab bercerai dengan suaminya tersebut. Pasca bercerai di tahun 2011 kemudian Pasha pun kembali menikah dengan Adelia Wilhelmina. Saat ini keduanya telah dikarunia tiga orang anak yaitu Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman.

Nama Lengkap: Sigit Purnomo Syamsuddin Said
Nama Panggilan: Pasha
E-mail: pasha@unguband.com
TTL: Donggala, 27-11-1979
Alat musik yang dikuasai: Drum, Bass, Rhytm Guitar
Bergabung dengan Ungu: 1999
Sebelum di Ungu: bergabung dengan band lain
Tinggi/berat badan: 173/60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *