Anggun C Sasmi


Anggun C Sasmi atau yang bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi, artis legendaris yang sudah go internasional. Ia merupakan penyanyi yang cukup terkenal di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Anggun adalah wanita yang lahir di Jakarta pada tanggal 29 April 1974 silam. Meskipun berasal dari Indonesia, namun saat ini penyanyi bersuara khas tersebut sudah menjadi warga negara lain tepatnya Kewarganegaraan Prancis.

Anggun adalah anak dari Darto Singo, ayahnya merupakan seorang seniman cukup terkenal keturunan Jawa. Ibunya bernama Dien Herdina yang merupakan wanita dengan kekerabatan keraton Yogyakarta.

Karir Anggun dalam dunia entertainment ini dimulai semenjak ia sering kali tampil di berbagai acara menyanyi. Ia pertama kali tampil di panggung Ancol, saat itu usia Anggun masih sangat belia yaitu 7 tahun dari situlah ia kemudian merilis sebuah album anak-anak ketika diusia 9 tahun. Album pertamanya berjudul Dunia Aku Punya di tahun 1986 silam.

Akan tetapi nama Album mulai melambung dan dikenal masyarakat luas ketika dirinya menjadi penyanyi rock dan merilis sebuah album dengan judul Mimpi di tahun 1989. Bahkan lagu andalannya Mimpi merupakan lagu yang cukup hits dan masih eksis sampai sekarang.

Namun ditengah karirnya yang sudah semakin tinggi itu, tahun 1994 kemudian penyanyi ini pergi dari Indonesia untuk mengejar visi misinya menjadi penyanyi yang go internasional. Ia pun kemudian mendapatkan bantuan dari seorang produser Perancis yang cukup ternama yaitu Erick Benzi, Anggun pun berhasil merilis album pertamanya untuk taraf Internasional berjudul Snow on the Sahara. Album tersebut bahkan dirilis untuk banyak negara didunia ini.

Nama : Anggun Cipta Sasmi
Tanggal Lahir :29 April 1974
Lahir : Jakarta, Indonesia
Zodiak :Taurus
Tinggi Badan :163 cm
Warna Rambut :Hitam
Pekerjaan : Penyanyi. Produser rekaman, Pencipta lagu
Kewarganegaraan : Perancis
Ayah : Darto Singo
Pekerjaan Ayah : Seniman
Ibu : Dien Herdina
Pekerjaan Ibu : Ibu rumah tangga
Nama Anak : Kirana Cipta Montana Sasmi
Akun Facebook : Anggun Official
Agama : Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *