Erie Suzan

  • Whatsapp


Erie Suzan merupakan penyanyi dangdut ternama asal Jawa Timur yang cukup banyak dikenal masyarakat. Erie begitu nama panggilannya memulai karir di dunia musik sudah semenjak lama. Ia lair di Lamongan pada tanggal 30 Deseber 1978 silam.

Di umur yang sudah menginjak angka 38 tahun ini sepertinya Erie masih enggan untuk memikirkan perihal menikah. Erie Susan merupakan pedandut cantik yang tak hanya mahir di lagu dandut saja, ia pun juga terampil bernyanyi dengan lagu bergenre Pop dan R&B. Erie sudah mulai aktif di dunia musik Indonesia semenjak tahun 1993 silam dan masih sering tampil sampai saat ini.

Bakat Erie mulai diasah ketika dirinya sering kali diminta sebagai pengganti sang kaka mengikuti lahiran menyanyi. Karena memang suaranya yang khas bahkan disebut-sebut tak ada lagi di Indonesia suara seperti dirinya membuat Erie Susan akhirnya menjadi juara dalam banyak festifal menyanyi baik itu menyanyi Dandut, Rock dan Pop di Jawa Timur kala itu.

Ingin menjadi penyanyi profesional, Erie Suzan pun memilih untuk hijrah ke Jakarta dan melanjutkan karir di Ibukota tersebut. Permulaannya di Jakarta karena ia sebelumnya mendapatkan hadiah rekaman karena sudah menjadi juara 1 di salah satu festival rock yang diadakan dalam tingkat se Jawa Timur kala itu.

Akan tetapi jalan tersebut tidak begitu mulus, mengingat usianya yang masih begitu belia sehingga ia harus menunggu untuk rekaman tersebut. Ia pun tak ingin melakukan penantian yang kosong sehingga akhirnya Erie Suzan memilih untuk mengisinya dengan menjadi penyanyi pengiring di banyak show musik untuk beberapa artis, misalnya saja Yossy Lucky, Slank dan Anggun C Sasmi.

Selain menjadi penyanyi, Erie Suzan juga pernah merambah ke dunia akting. Ia pun pernah membintangi sebuah FTV berjudul Aku Ingin Dicintai Suamiku pada tahun 2016 silam dan ia menjadi Nina.

Nama Lahir : Erie Suzan
Tempat Lahir : Lamongan, Jawa Timur, Indonesia
Tanggal Lahir : 30 Desember 1978
Tahun Aktif : 1993 sampai detik ini
Pekerjaan : Penyanyi
Agama : Kristen
Kewarganegaraan : Indonesia
Zodiak : Capricorn
Warna Rambut : Hitam`
Populer Sejak : Merilis Album berjudul Mabuk Duit
Dapur Rekaman : EMI, Nagaswara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *