Nani Wijaya


Nani Wijaya, siapa yang tak kenal dengan artis senior yang satu ini, mendengar namanya saja pasti sudah banyak yang sudah tak asing dan mudah menebak bagaimana wajahnya. Nani merupakan artis senior tanah air yang terkenal dan sudah melalang buana semenjak lama di dunia selebriti tanah air.

Ia bahkan sudah meniti karir di dunia selebritis ini sebagai aktris pada tahun 1960, bahkan sampai saat ini pun dirinya masih aktif berakting di sebuah sinetron keluarga. Bakatnya seakan tak hilang ditelan usia serta masih tenar saja meskipun sudah banyak artis pendatang baru yang masih muda dan segar.

Perempuan ini lahir di Cirebon, Jawa Barat pada tanggal 10 November 1944 silam. Meskipun saat ini sudah berusia lanjut menginjak angka 72 namun tenaganya masih terbilang kuat. Ia cukup awet muda di usianya. Beberapa waktu lalu Nani Wijaya bahkan menjadi aktris pemeran utama dalam sinetron berjudul Tukang Bubur Naik Haji yang penayangannya sampai ribuan episode.

Menelaah tentang kehidupan pribadinya, ia adalah mantan istri dari almarhum Misbach Yusa Biran, mereka menikah sampai memiliki enam orang anak, namun kemudian suami Nani meninggal. Suaminya adalah seorang sutradara. Mereka menikah pada tanggal 10 Januari 1969 silam. Ia memiliki lima orang anak yaitu Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief dan terakhir adalah Sukma Ayu. Namun, Nani harus kehilangan anaknya Sukma Ayu karena penyakit kanker kala itu.

Nani Wijaya merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Kriminologi di Fakultas Ilmu Sosial. Nani juga dulunya masuk dalam sebuah grup bernama Golden Girls dimasanya itu terdiri dari dirinya kemudian Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hasyim. Bahkan Nani Wijaya pernah dinobatkan sebagai salahs atu aktris watak terbaik Indonesia khususnya film drama.

Sudah banyak penghargaan yang berhasil diraih oleh perempuan ini. Saat ini Nani pun tengah disibukkan dengan kegiatan syuting sinetron terbarunya. Nani juga dikabarkan akan menikah dengan Ajip Rosidi, seorang sastrawan di tahun 2017 ini.

Tanggal lahir : 10 November 1944
Lahir di : Cirebon, Jawa Barat, Indonesia
Zodiac : Scorpio
Pekerjaan : Aktris
Agama : Islam
Tahun Aktif : 1960 sampai sekarang
Pasangan : Misbach Yusa Biran (alm)
Anak Nina Kartika
Tita Fitrah Soraya
Cahya Kamila
Firdausi
Farry Hanief
Sukma Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *