Ibnu Jamil

  • Whatsapp


Ibnu Jamil merupakan aktor tampan Indonesia yang namanya sudah semenjak lama di kenal sebagai artis pemeran dan juga presenter yang sering membawakan acara TV. Ia merupakan pria kelahiran Jakarta pada tanggal 30 April 1982 silam. Ibnu berkebangsaan Indonesia dan beragama Islam.

Pria yang berusia 34 tahun tersebut sudah lama menjadi artis pemeran. ia memulai karirnya semenjak tahun 2005 silam dan hingga kini, Ibnu masih sering kali tampil sebagai aktor pemeran sinetron, FTV bahkan film layar lebar.

Ia mulai dikenal publik semenjak berakting dalam sebuah film berjudul Seandainya, film yang diproduksi oleh Multivision Plus tersebut berhasil mendongkrak popularitas Ibnu Jamil kala itu dan mulai dikenal masyarakat luas. Dalam film tersebut, Ibnu beradu akting dengan aktor dan aktris keren lainnya di masa tersebut diantaranya adalah Dessy Ratnasari dan Ari Wibowo.

Sampai saat ini, bahkan Ibnu sudah beberapa kali menjadi pemain film bahkan da beberapa film ternama dan besar yang juga pernah dibintanginya. Beberapa judul film yang pernah ia mainkan diantaranya adalah Badai pasti Berlalu, Kuntilanak 2, Love is Cinta yang tayangnya sama-sama tahun 2007. Lanjut di tahun berikutnya ia berperan dalam film berjudul Kock n’Love, Ibnu kemudian bermain film lain berjudul Ketika Tuhan Jatuh Cinta pada tahun 2014 serta masih banyak lagi jejeran film lain yang sudah ia mainkan.

Ayah satu anak ini pun kemudian juga bermain dalam berbagai judul sinetron Tanah Air, diantaranya adalah Tersanjung 6 dimana sinetron ini sempat menjadi sinetron cukup booming di kalangan masyarakat. Sinetron lainnya seperti Aqso dan Madina, Desi, Seandainya, Putri Yang Ditukar dan masih puluhan sinetron lain yang sudah dibintangi Ibnu Jamil.

Karena aktingnya yang cukup memukau bahkan bertalenta membuat artis alumnus Universitas Mercu Buana tersebut lantas kebanjiran banyak job dibidang seni peran. Ia sering kali mendapatkan tawaran bermain dalam film TV atau FTV bahkan menjadi pemeran utamanya.

Suami Ade Maya inipun juga kerap kali tampil sebagai bintang iklan beberapa produk ternama salah satunya adalah Extra Joss. Ia juga saat ini semakin disibukkan dengan kegiatan sebagai presenter memandu beberapa acara terlebih acara olahraga. Banyak penghargaan yang sudah diraih oleh pria ini.

Nama Lengkap : Ibnu Jamil
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 30 April 1982
Pekerjaan : Aktor, Presenter
Agama : Islam
Istri : Ade Maya semenjak 2006 sampai sekarang
Anak : Dhofin Maula Jamil (Laki-laki)
Twitter : ibnujamilo
Instagram : ibnujamilo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *