Morgan Oey

  • Whatsapp


Morgan Oey artis tampan yang memiliki nama asli Handi Morga Winata, namun ia lebih akrab dengan sapaan Morgan. Merupakan pria yang lahir di Singkawang, Kalimantan Barat. Ia lahir pada tanggal 25 Mei 1990 silam.

Di Indonesia ia dikenal sebagai aktor yang kerap kali membintangi judul film di layar lebar dan juga bintang sinetron. Sebelum masuk ke dunia seni peran diketahui sebelumnya, pria berusia 26 tahun tersebut telah terlebih dulu meniti karirnya sebagai penyanyi.

Ia pernah bergabung dengan sebuah grup vokal bernama SMASH, dimana grup tersebut cukup banyak diminati oleh masyarakat, awal mula terbentuknya semenjak tahun 2010 silam. Nama Morgan berhasil melejit lewat grup vokalnya ini. Namun sayang ditengah popularitas yang semakin memuncak, Morgan memilih keluar dari Smash.

Tepatnya pada tanggal 25 September 2013 silam, pria tampan ini memilih untuk hengkang dari SMASH, ia lebih memilih untuk fokus pada karirnya sendiri dan mulai memasuki dunia seni peran. Morgan Oey merupakan nama kerennya dimana sebelumnya ia dikenal dengan panggilan Morgan SMASH. Morgan bergabung dengan Avatara88 Artist Management pada tahun 2014 kemudian.

Artis lulusan Universitas Bina Nusantara jurusan Informasi dan Teknologi tersebut cukup sukses mendulang karir di dunia entertainment dalam bidang seni peran.

Ia bahkan sudah memerankan banyak judul sinetron diantaranya Cinta Cenat Cenut, Cinta Cenat Cenut 2, Cinta Cenat Cenut 3 pada tahun 2011 sampai 2012 yang kala itu masih bergabung dengan SMASH. Ia kemudian berakting sebagai bintang tamu di sinetron Putih Abu-Abu. Aktingnya yang tak bisa dihiraukan tersebut membuat banyak pihak tertarik untuk memberikannya job dalam sinetron lain.

Morgan kemudian sering kali tampil dalam seni peran, ia juga mulai terjun membintangi beberapa judul Film TV, diantaranya berjudul Lagu Rindu Untuk Airin Sebagai Tristan.

Tak puas dengan akting di layar kaca saja, aktor tampan tersebut kemudian membentangkan sayapnya untuk masuk ke dunia film layar lebar Indonesia. Sudah banyak judul film yang ia bintangi diantaranya berjudul Ngenest, sebagai Patrick, dimana dalam film tersebut ia pun akhirnya mendapatkan penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards 2016 sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Nama lengkap: Handy Morgan Winata
Nama beken: Morgan Oey
Tempat Lahir: singkawang, Kalimantan
Tanggal lahir: 1990
Pekerjaan: penyanyi, aktor
Ayah: Darmoko Wibisono
Ibu: Elisabeth The
Warna Favorit: Merah
Makanan favorit: Sushi
Agama: Katholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *