Adi Nugroho

  • Whatsapp


Adi Nugroho adalah aktor dan presenter yang cukup ternama di Indonesia. Ia merupakan artis yang lahir di Jakarta pada 22 Juni 1978. Meski lahir di Jakarta, namun Adi adalah keturunan dari Minang dan memiliki wajah yang cool.

Pria tampan tersebut menyelesaikan studi SMPnya di Kolase Kanisiun, kemudian melanjutkan SMA di SMAN 8 Jakarta. Adi pun lantas berhasil menembus S1 jurusan Teknik Sipil di Universitas Indonesia yang cukup ternama. Meskipun merupakan lulusan Teknik Sipil, rupanya ia cukup sukses masuk ke dunia hiburan Tanah Air.

Aktris yang berusia 38 tahun tersebut mulai dikenal publik ketika dirinya menjadi seorang pembawa acara di sebuah ajang pemilihan penyanyi bernama Akademi Fantasi Indosiar, suami Donita ini juga sebelumnya sukses menjadi juara dalam ajang bergengsi yaitu Abang & None Jakarta tahun 2000 silam.

Lulusan Universitas Indonesia ini cukup sukses menjadi seorang pembawa acara dan telah membawakan beberapa acara di Televisi yang cukup ternama. Ia pun kemudian memperluas bakatnya untuk masuk ke dunia tarik suara. Di tahun 2010 silam, Adi pun merilis sebuah single relisi yang judulnya Terima Diriku, bertepatan dengan masa bulan Ramadhan kala itu.

Adi menikah dengan Donita pada tahun 2014 silam, dimana istrinya ini pun juga merupakan seorang aktris yang cukup terkanal di Indonesia. Rumah tangga Adi dan Donita cukup romantis bahkan jauh dari rumor tak sedap meskipun terpaut usia 10 tahun. Merekapun sudah dikaruniai seorang anak yang diberi nama Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho.

Pria yang memeluk agama Islam tersebut ini juga sudah memasuki dunia bisnis yang juga tak kalah suksesnya. Adi memulai perkembangan sebuah restaurant, ia menjadi pemilik restaurant bernama Sushi Miyabi dan Warong Miyabi yang terletak di Bali, selain itu ia pun juga menciptakan konsep brandnya juga.

Nama Lengkap : Adi Nugroho
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 22 Juni 1978
Pekerjaan : Presenter, Pengusaha
Agama :Islam
Pasangan : Donita (Isteri)
Anak : Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho
Almamater : Universitas Indonesia Fakultas Teknik Sipil
Akun Twitter : @adinugrohost
Akun Instagram : @adinugroho_st

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *