Astrid Sartiasari

  • Whatsapp


Astrid Sartiasari Basjar atau yang lebih dikenal dengan sapaan Astrid Sartiasari ia merupakan artis Indonesia yang berasal dari Surabaya. Lahir di Surabaya pada tangal 27 Januari 1982 silam. Di Indonesia, Astrid dikenal sebagai penyanyi profesional yang bersuara merdu dan berciri khas.

Penyanyi berkebangsaan Indonesia tersebut lahir dan besar di kota Surabaya, Jawa Timur. Karirnya yang bagus di industri musik membuatnya mendapatkan penghargaan bergensi dalam tarik suara. Semenjak bersekolah, ia pernah menyabet sebagai Best Vocal Festival Band SMA se-Surabaya.

Perempuan yang berumur 35 tahun tersebut memulai debutnya pada tahun 2003 silam. Ia pernah bergabung dengan sebuah band akan tetapi band tersebut bubar. Tak pupus harapannya dalam dunia menyanyi, Astrid pun kemudian menjadi penyanyi reguler di Colors Cafe Surabaya. Dari situlah Astrid kemudian mendapatkan perhatian dari pihak managemen Cafe untuk mendemokan suaranya masuk ke belantika industri musik Nasional lewat Sony Music.

Dalam dunia menyanyi, Astrid mengambil aliran lagu Pop. Sudah banyak judul lagu yang dinyanyikannya. Ia bahkan sudah pernah merilis sebuah album self-titled yang memiliki warna musik berbeda di akhir tahun 2005 silam.

Karir Astrid sepanjang tahun kian melejit. Di tahun 2013 kemarin ia sudah mengeluarkan album berjudul Terpukau, lagu andalannya yang berjudul Terpukau di albumnya ini berhasil menyita perhatian masyarakat dan memfavoritkannya. Sebelumnya, Astrid juga sudah pernah merilis album seperti Jadikan Aku yang Ke 2 tahun 2007, di tahun 2010 ia juga merilis album berjudul Lihat Aku Sekarang dan tahun 2012 berjudul Mendua, album yang cukup laris manis di pasaran.

Nama Lahir : Astrid Sartiasari

Tanggal Lahir : 27 Januari 1982

Tempat Lahir : Surabaya, Jawa Barat, Indonesia

Profesi : Penyanyi

Jenis Music : Pop

Tahun Aktif: 2003 Hingga Sekarang

Pasangan : Arlan

Nama Ayah : Drs. Hm Ali Basjar

Nama Ibu : Dra. Siti Kustiyah

Perusahaan : Sony Music Entertainment Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *