Ochi Rosdiana

  • Whatsapp


Ochi Rosdiana mungkin anda sudah tidak asing dengan artis yang satu ini. Ia merupakan selebriti kelahiran Kota Depok pada 24 Januari 1999 silam. Genap berusia 18 tahun kini karirnya semakin melejit saja baik dalam dunia akting dan menyanyi.

Ia pun juga merupakan generasi pertama dari grup JKT48 namun saat ini sudah tidak lagi. Pemilik nama asli Neneg Rosdiana tersebut memilih memilih untuk hengkang dari grup yang sempat membesarkan namanya itu dan lebih fokus untuk karir sendiri dalam bidang akting yang digelutinya.

Ochi mulai terjun ke dunia selebriti sudah lama, tepatnya semenjak tahun 2008 silam. Ia awalnya masuk ke dunia akting dan berperan sebagai Nyingnying di sinetron berjudul Ronaldowati yang sempat menjadi sinetron hits dulunya. Dalam sinetron tersebut, Nyingnying merupakan penjaga gawang Ronaldowati.

Lepas dari sinetron Ronaldowati, tak membuat karirnya pudar, Ochi pun terus mengasah kemampuan aktingnya, ia dipercaya untuk menjadi pemeran dalam berbaga sinetron dan FTV lain. Diantaranya FTV berjudul Nemo Raksasa, Keajaiban Batu Renggang, Legenda Ular Piton Putih merupakan sederetan judul FTV yang sudah diperankannya.

Wanita yang berusia 18 tahun tersebut kemudian masuk sebagai anggota dari JKT48. Namun akhirnya ia pun keluar dan memutuskan untuk kembali masuk ke dunia akting. Ia pun pernah berperan dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan sebagai Tiur. Tahun 2013 kemudian, Ochi bermain dalam sinetron lagi berjudul Magic dimana ia berperan sebagai Liana lakon antagonis.

Bergabung dengan JKT48, sudah banyak lagu yang dimainkannya diantaranya berjudul Karena Ku Suka Dirimu, Heavy Rotation dan masih banyak lagi. Kemudian ia memutuskan untuk lepas dan bersolo karir. Ochi sudah pernah merilis singel sendiri berjudul Suka Kamu, ia menyanyikan lagu tersebut tak sendiri melainkan bersama dengan Gavin MJ penyanyi muda berbakat pula.

Nama Lahir : Neneng Rosediana
Nama Lain : Ochi
TTL : Depok, 24 Januari 1999
Pekerjaan : Aktris dan Penyanyi
Tahun Aktif : mulai 2008 sampai sekarang
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *