Laura Basuki

  • Whatsapp


Laura Basuki artis berdarah campuran yang cukup dikenal di Tanah Air. Laura merupakan wanita kelahiran Berlin Barat, Jerman pada 9 Januari 1988 silam. Ia dikenal sebagai aktris yang sering kali menjadi bintang film, sinetron dan FTV di Tanah Air.

Awalnya, aktrir berkebangsaan Indonesia ini dikenal dengan sifatnya yang pendiam dan pemalu. Akan tetapi, semenjak tahun 2008 silam debutnya dalam dunia keratisan mulai dibangunnya dan berhasil merubah sifatnya tersebut. Ia pun terjun ke duniaa model dan cukup intens mengikuti sekolah modelling ketika libur sekolah formal.

Laura bermain film berjudul Gara-gara Bola pada tahun 2008 silam, film tersebut adalah film pertama yang dimainkan oleh gadis pemeluk agama Katolik ini. Gadis yang pernah berkuliah dan lulus dari Binus University jurusan Ekonomi tersebut sukses mengikuti casting hingga akhirnya ia pun mendapatkan banyak tawaran untuk bermain film.

Karena akting yang memukau akhirnya Laura pun berhasil menyabet piala penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 2010 dalam perannya sebagai seorang perempuan Katolik yang berpacaran dengan seorang Muslim diperankan oleh Reza Rahardian di film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Wanita yang berusia 29 tahun tersebut merupakan anak dari pasangan Wibowo Basuki sebagai ayahnya dan Thi Kieu Tien adalah ibunya. Ia pun menikah dengan soerang pria pujaan hatinya pada tahun 2011 bernama Leo Sanjaya, mereka menggelar pernikahan tepatnya pada tanggal 25 Juni 2011 silam, pernikahan Laura dan Leo jarang dan jauh dari gosip serta isu tidak sedap. Mereka pun kini telah dikaruniai anak bernama Owen Sanjaya.

Nama : Laura Basuki
Lahir : 9 Januari 1988
Pekerjaan : Aktris, model
Tahun aktif : 2008 – sekarang
Tinggi badan : 1.70 m (5 ft 7 in)
Pasangan : Leo Sanjaya (2011 – sekarang)
Anak : Owen Sanjaya
Orang tua : Wibowo Basuki
Thi Kieu Tien
Alma mater : Binus University
Agama : Katolik
Akun Twitter : LauraBas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *