Ridho Rhoma


Ridho Rhoma atau yang memiliki nama lengkap Muhammad Ridho Irama, ia lahir di Jakarta pada tanggal 14 Januari 1989 silam. Ridho tidak lain merupakan putra dari pesohor dangdut ternama Indonesia yaitu Rhoma Irama yang sering dikenal sebagai Raja Dangdut. Ia adalah anak bungsu pelantun lagu Judi tersebut.

Seperti mengikuti jejak sang ayah, Ridho Rhoma pun juga tampil sebagai penyanyi, namun tak hanya sang ayah yang membatasi jenis musik ke dangdut saja, Ridho memperluas jangkauannya bernyanyi jenis musik dandut dan pop. Ridho adalah artis berkebangsaan Indonesia yang cukup sukses di belantika musik Tanah Air, ia pun juga mengembangkan karirnya di dunia akting.

Seperti kata pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, pepatah seperti itulah yang pantas untuk Ridho Rhoma dimana dalam tubuhnya tersalurkan bakat menyanyi seperti sang ayah. Ridho memiliki suara yang khas, ia pun cukup dikenal oleh publik dan tidak bisa lepas dari ketenaran sosok sang ayah.

Artis tampan ini mulai masuk ke dunia selebriti mulai tahun 2009 silam. Kala itu Ridho mengikuti jejak sang ayah bernyanyi dengan jenis musik dangdut. Ridho memulai karir dengan dibawa oleh sang ayah ketika mengajaknya untuk bernyanyi di depan panggung dangdut bersama dengan Soneta Group, band dibawah naungan Rhoma Irama.

Anak Rhoma Irama dengan istrinya bernama Marwah Ali tersebut memang sudah sedari kecil memiliki bakat sebagai seorang penyanyi, bahkan Ridho disebut menulari bakat ayahnya sebagai penyanyi dangdut. Bahkan sewaktu masih kelas tiga SMP, ia sudah mulai berani tampil didepan panggung membawakan musik dangdut.

Ridho yang memeluk agama Islam ini juga diketahui membentuk sebuah grup band yang diberi nama Sonet 2, dimana band tersebut hadir dengna aliran musik pop dandut, dimana Rhoma Irama masih turut campur tangan dalam grup band anaknya tersebut.

Kini diusianya yang menginjak angka 28 tahun, Ridho harus berhadapan dengan polisi karena kasus narkoba yang dialaminya. Ridho ditangkap pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 malam hari, saat penangkapan Ridho kedapatan tengah memakai obat-obatan terlarang itu.

Nama Lengkap : Muhammad Ridho Irama
Nama Panggilan : Ridho Rhoma
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 14 Januari 1989
Pekerjaan : Penyanyi, Aktor
Genre Musik : Dangdut, Pop
Twitter : ItsRR
Instagram : Ridho_Rhoma
Ayah : Rhoma Irama
Ibu : Marwah Ali
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam