Mario Maurer


Mario Maurer artis asal Thailand yang berhasil menjadi artis terkenal tak hanya di negaranya saja akan tetapi berhasil mengepakkan sayapnya menjadi artis Go Internasional yang dikenal seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Ia juga memiliki nama lain yaitu Nuttavut Maurer, lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 4 Desember 1988 silam. Di dunia entertainment, Mario tak dikenal sebagai artis multitalenta, pasalnya tak hanya satu bidang saja yang ia geluti, ia dikenal sebagai aktor, pemain film, penyanyi dan juga model yang cukup banyak bakatnya.

Nama Mario Maurer mulai dikenal oleh masyarakat luas ketika dirinya menjadi bintang utama dalam film berjudul The Love of Siam, film tersebut dirilis pada tahun 2007 silam dan cukup banyak menyita perhatian masyarakat penjuru dunia.

Sebelum merambah ke dunia akting dan penyanyi, Mario mengawali debutnya dalam dunia hiburan sebagai model, ia juga sering kali tampil menjadi bintang iklan untuk beberapa produk ternama hingga model video klip. Debutnya sudah dimulai semenjak usia 16 tahun. Lalu pada tahun 2007, Mario mencoba peruntungan mengepakkan sayapnya lebih lebar lagi dalam dunia akting hingga ia dipercaya sebagai pemeran utama film The Love of Siam, pria yang kini berusia 28 tahun tersebut akhirnya sukses membawakan film tersebut hingga dari situlah nama Mario Maurer mulai dikenal.

Aktingnya yang gemilang membuat Mario Maurer mendapatkan banyak pujian dan menjadi populer, ia pun kemudian mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam ajang bergengsi yang bertajuk Asian Film Awards, sampai saat ini sudah banyak penghargaan yang berhasil dikantongi oleh aktor tampan ini.

Mario lahir dari seorang ibu bernama Warunya, merupakan etnis Tionghoa dan berdarah Thailand dengan seorang ayah bernama Roland yang merupakan orang Jerman.

Nama populer : Mario Maurer
Nama lain : Nutthawuth Maurer
Nama panggilan : Mario
Tempat dan tanggal lahir : Bangkok, Thailand, 4 Desember 1988
Etnis : Thai-Chinese/German
Tinggi badan : 180 cm
Hobi : skateboarding, shopping dan memelihara ikan cupang
Nama Ayah : Roland
Nama Ibu : Warunya
Kebangsaan : Thailand