Rionaldo Stockhorst

  • Whatsapp


Rionaldo Stockhorst aktor tampan yang wajahnya sudah tidak asing lagi di mata publik. Ia merupakan aktor berdarah Pontianak. Rio, sapaan akrabnya lahir di Pontianak, Indonesia pada tanggal 24 April 1982 silam.

Rio mahir dalam dunia akting yang kini digelutinya. Karena aktingnya sudah tidak bisa diragukan lagi, maka tak ayal jika kemudian ia kebanjiran job untuk bermain sinetron, FTV bahkan masuk ke dunia film tanah air.

Aktor yang kini berusia 34 tahun tersebut merupakan keturunan campuran Indonesia – Belanja. Ia adalah artis berdarah sunda yang memiliki tinggi badan 170 cm, Rio adalah pria lulusan Fakultas Ekonomi, jurusan Manajemen di universitas Trisakti.

Dalam keluarganya, Rio adalah anak terakhir, ia memiliki dua orang kakak. Rio merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Richard E. Stokhorst dan Yulie Damayanhie.

Rio kemudian memulai debutnya dalam dunia artis Indonesia dengan menjadi model yang aktif di Bogor. Ia pun kemudian bertekad untuk memantapkan karir di dunia seni peran dan pergi meninggalkan kota Bogor untuk ke Jakarta. Perjuangannya pun tak sia-sia karena akhirnya kini Rio pun merupakan aktor ternama di Indonesia yang sudah pasti memiliki bayaran cukup tinggi.

Sudah banyak judul sinetron yang telah sukses ia bawakan, semenjak masuknya mulai tahun 2002 silam ia sudah membintangi sinetron diantaranya berjudul Semerah Cintamu, Biarkan Cinta Menjadi Milikmu, Dewa Cinta dan masih banyak lagi judul lain.

Rionaldo kemudian menikah pada tanggal 27 Oktober 2007 dengan wanita idaman hatinya yaitu Aurell Beata Schulz. Perempuan tersebut berdarah Indonesia – Jerman dan saat ini keduanya telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Shaista Stokhorst, Shanika Stokhorst, Shagufta Stokhorst.

Nama Lengkap: Rionaldo Valentino Stockhorst
Nama Panggilan: Rio
Tanggal Lahir: 24 April 1982
Tempat Lahir: Singkawang
Zodiak: Taurus
Agama: Islam
Nama Orang Tua: Richard E. Stockhorst dan Yuli Damayanthi
Pekerjaan: Aktor
Tahun Aktif: 2002-sekarang
Twitter: @stokhorst

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *