Andi Arsyil

  • Whatsapp


Andi Arsyil nama yang sudah tidak asing lagi untuk kita kenal, ia merupakan aktor ternama Indonesia yang namanya melejit lewat sinetron stripping berjudul Tukang Bubur Naik Haji. Andi adalah pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam keluarganya, pria yang lahir pada tanggal 15 Desember 1987 tersebut merupakan anak kelima dari tujuh orang saudaranya. Ia adalah anak dari pasangan suami istri bernama Prof.Dr.Ir.H.Andi Rahman Mappangaja M.S dan Ir.Yusnidar Yusuf.

Andi memulai karir di dunia entertainment semenjak tahun 2009 silam. Kala itu ia pun sering kali menjadi model video klip untuk band-band lokal di Makassar. Kemudian Andi pun membentangkan sayapnya untuk bermain sinetron bersama dengan Chaterine Wilson yang berjudul Ngaca Dong!.

Namun debut Andi mulai terkenal di Indonesia, semenjak bermain film berjudul Ketika Cinta Bertasbih, dimana film ini sempat menjadi film fenomenal dan banyak digemari masyarakat. Dalam film tersebut, Andi memegang peran sebagai Furqon. Meskipun dipercaya bermain film, namun diakui Andi Arsyil bahwa dirinya hanya memiliki bakat di dunia model tidak dalam dunia akting.

Andi pun sukses dalam dunia akting sehingga ia dipercaya sebagai salah satu pemeran utama sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang tayangnya sampai mencapai ribuan episode di Indonesia. Meskipun disibukkan dengan dunia entertainment namun rupanya aktor tampan tersebut juga sukses dalam dunia pendidikannya.

Pria yang dikenal dengan sosok baik hati dan ramah itu sukses meraih gelar Sarjana bahkan dalam tiga buah perguruan tinggi sekaligus. Pendidikan yang ditempuhnya tersebut meliputi fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi (lulus 2010), dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika (lulus 2010). Diketahui bahwa pria bernama lengkap Andi Arsyil Rahman Putra tersebut melanjutkan pendidikan ke S2.

Nama Lahir : Andi Arsyil Rahman Putra
Nama Lain : Andi Arsyil
Tempat Tanggal Lahir : Makassar, 15 September 1987
Umur : 28 tahun
Kebangsaan : Indonesia
Tinggi Badan : 177 cm
Pekerjaan : Aktor, Entrepreneur, Motivator Muslim, Penulis, Penyanyi
Tahun Aktif : 2009 – sekarang
Hubungan : Prof.Dr.Ir.H.Andi Rahman Mappangaja M.S (Ayah), Ir.Yusnidar Yusuf (Ibu)
Twitter : https://twitter.com/arsyilrahman
Instagram : https://www.instagram.com/andiarsyil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *