Della Puspita


Della Puspita artis serta pembawa acara Tanah Air yang cukup terkenal di Indonesia. Ia sering kali tampil dalam serial sinetron dan FTV di Tanah Air. Della memiliki nama asli Nisisari Henny Puspita yang lahir di Malang pada 6 Agustus 1981. Della lahir dan besar di Malang, bahkan ia menghabiskan masa SMAnya dengan bersekolah di SMAK Frateran Malang.

Di dunia hiburan Tanah Air, Della mengawali karir sebagai artis ini dengan mengikuti ajang dan menjadi Juara Feminin Lomba Foto Action Malibu, ajang tersebut berlangsung pada tahun 1997 silam. Selain itu, Dari situlah sosoknya sering kali tampul di berbagai sampul majalah Indonesia.

Karena ketenaran tersebut, Della pun akhirnya dilirik oleh berbagai produser untuk membintagi sinetron. Wanita yang kini berusia 35 tahun tersebut sudh banyak membintangi judul sinetron di Indonesia, diantaranya adalah Harga Diri, Tali Kasih, Pernikahan Dini dan masih banyak lagi judul sinetron lainnya.

Della adalah anak dari pasangan suami istri Yakumi sebagai ayahnya dan ibunya bernama Dewi Kartika. Karir Della sepanjang hari semakin lama semakin melambung tinggi dan menjadikannya kebanjiran tawaran pekerjaan. Tak hanya menjadi pemain sinetron, aktris cantik tersebut juga membentangkan sayapnya ke industri musik Indonesia, bahkan Della pun pernah mengeluarkan album rekaman yang judulnya Kekasih Awal dan Akhir.

Untuk masalah pribadinya, Della dipersunting oleh pria idamannya bernama Jocky Fernando, keduanya menikah pada tanggal 6 Agustus 2004 silam sampai saat ini. Dari pernikahan tersebut, Bella pun kemudian diberkahi anak pertama pada 24 Oktober 2005 lahir seorang anak bernama Don Aubrey Daisuke. Kemudian pada tanggal 10 Agustus 2009 Della pun dikaruniai anak kedua seorang perempuan yang diberi nama Fara Miyako Emi Joana.

Suami Della sering kali berada di Jepang karena kerjaan. Saat ini, artis cantik tersebut tengah disibukkan dengan aktivitas syuting sinetron stripping berjudul Dunia Terbalik yang hadir setiap hari di RCTI. Selain menjadi aktris, Della pun juga kerap kali menjadi pembawa acara berbagai acara TV.

Nama : Della Puspita
Kota Lahir : Malang
Tanggal Lahir : 6 Agustus 1981
Pekerjaan : Artis
Tahun Aktif : 1992 Sekarang
Pasangan : Jocky Fernando
Anak : Don Aubrey Daisuke, Fara Miryako Erni Joana
Kebangsaan : Indonesia