Irfan Hakim


Irfan Hakim sosok artis yang periang dan ceria serta sering kali muncul di layar televisi anda. Irfan dikenal sebagai pembawa acara kondang serta pelawak. Ia memulai karir semenjak tahun 1997 silam dan masih eksis sampai saat ini.

Pria tersebut memiliki nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah, yang lahir di Bandung pada tanggal 15 Oktober 1975 silam. Di dunia hiburan tanah air, Irfan dikenal sebagai sosok model, pemain sinetron, pelawak dan saat ini sedang naik daun menjadi pembawa acara kondang.

Banyak acara yang sudah dibawai oleh Irfan. Diantaranya yang masih eksis sampai saat ini, Irfan menjalani syuting stripping menjadi pembawa acara dalam ajang D’Academy yang merupakan acara pencarian penyanyi dangdut berbakat, acara ini tayang setiap hari di Indosiar. Selain itu, ia juga membawakan acara musik lainnya yaitu Inbox yang tayang setiap hari pula di SCTV.

Berbicara tentang silsilah keluarganya, Irfan adalah anak ketujuh dari delapan saudara. Ia lahir dari seorang ibu bernama Hj Juariah dan ayahnya adalah H Rosyid. Semenjak kecil, Irfan merupakan sosok yang sudah biasa maju didepan orang banyak, ia suka membaca puisi, menari dan menyanyi. Bahkan Irfan pernah dinobatkan sebagai duta seni indonesia pada tahun 1997 silam.

Karena bakatnya itu, ia pun pernah berkeliling Jepang dan Eropa untuk menunjukkan kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Melihat bakat yang gemilang ini, Irfan kemudian memberanikan diri untuk terjun ke dunia hiburan tanah air dengan menjadi artis dan eksis sampai saat ini.

Selain mahir menjadi pemain sinetron, pembawa acara dan pelawak, Irfan pun juga mengembangkan bakatnya dan dipercayai menjadi bintang iklan untuk beberapa produk di Indonesia.

Irfan menikah dengan soorang wanita bernama Della Sabrina Indah Putri, pernikahan yang terjadi pada tanggal 7 Juli 2007 tersebut sudah melahirkan empat orang anak. Diantaranya yaitu Aisha Maydina Hakim, yang lahir pada tanggal 1 Mei 2008. Kemudian keduanya dikaruaniai anak kembar bernama Rakana Hakim dan Raina Hakim, yang lahir pada tanggal 21 Mei 2010. Kemudian pada tahun 2014 silam, irfan dan Della dikaruniai anak laki-laki, Chafidz Djalu Hakim, pada tanggal 21 Juli 2014.

Nama Lahir : Irfan Hakim Firmansyah

Nama Popular : Irfan Hakim

Tanggal Lahir : 15 Oktober 1975

Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Profesi : Model, Actor, Presenter Dan Comedian

Agama : Islam

Pasangan : Della Sabrina Indah Putri

Anak : Aisha Maydina Hakim, Rakana Hakim, Raina Hakim, Chafidz Djalu Hakim