Ramzi


Ramzi merupakan sosok artis yang sudah tidak asing lagi untuk kita kenal. Apalagi belakangan ini Ramzi setiap hari terlihat dilayar televisi Indosiar membawakan sebuah acara ajang pemilihan penyanyi dangdut dimana dalam acara tersebut Ramzi menjadi presenternya.

Artis yang satu ini sudah lama melalang buana di dunia hiburan Tanah Air, sepak terjangnya di dunia entertainment yang kini digelutinya sudah meninggi, artis kelahiran Jakarta pada tanggal 23 Mei 1976 tersebut benar-benar memulai karirnya dari bawah hingga menjadi tenar sampai saat ini.

Pria yang kini berusia 40 tahun tersebut memulai karir pada tahun 1997 dalam dunia artis. Selain dikenal sebagai pembawa acara atau host, Ramzi juga merupakan pemain sinetron dan film yang cukup banyak di Tanah Air. Karir pria berdarah arab tersebut mulai terkenal semenjak ketenarannya bermain di sinetron berjudul Cintaku di Rumah Susun yang sudah tayang pada beberapa tahun silam.

Banyak judul sinetron yang sudah dilewati oleh suami Avi Basalamah ini. Ia juga pernah bermain sinetron berjudul Titipan Ilahi dan dalam sinetron tersebutlah Ramzi pernah merah pengharagaan sebagai Aktor Pembantu Terpuji dalam ajang Festival Film Bandung (FFB) tahun 2005 lalu.

Sebelumnya, Ramzi juga dikenal sebagai pembawa acara komedi yang judulnya Rumpi, acara tersebut tayang di Trans 7. Saat ini, Ramzi tengah sibuk dalam acara D’Academy yang tayang setiap hari di Indosiar. Ini merupakan acara pemilihan bakat penyanyi dangdut dimana Ramzi menjadi pembawa acaranya. Selain itu dirinya juga kerap kali membawakan acara Inbox yang tayang di SCTV.

Selain itu ia pun juga pernah beberapa kali menjadi pemain film. Sudah banyak judul film yang pernah dibintangi oleh Ramzi.

Berbicara masalah kepribadiannya, Ramzi menikahi Avivah Thariz Basalamah atau yang dikenal dengan sapaan Avi Basalamah setelah tiga tahun berpacaran. Keduanya menikah pada tanggal 19 Juni 2005, namun semenjak menikah sampai saat ini, Ramzi dan Avi masih memiliki satu orang anak perempuan bernama Asila Maisa Fatihah.

Nama Lahir : Ramzi

Tanggal Lahir : 23mei 1976

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

Profesi : Presenter Dan Actor

Agama : Islam

Pasangan : Ayi Basalamah

Anak : Asila Maisa Fatihah

Tahun Aktif : 2004 Hingga Sekarang