Nafa Urbach


Nafa Urbach, siapa yang tak mengenal aktris cantik satu ini? Tentu saja namanya sudah tidak asing untuk didengar karena Nafa Urbach sudah terkenal semenjak tahun 90-an silam. Nafa merupakan istri dari aktor dan artis ternama juga yaitu Zack Lee.

Nafa merupakan aktris berdarah Jawa, ia lahir pada tanggal 15 Juni 1980 silam di Magelang, Jawa Tengah. Ia bahkan meraih masa gemilang dalam dunia keratisannya semenjak tahun 90-an silam. Memang Nafa memulai karir semenjak tahun 90-an. Ia lebih dikenal sebagai penyanyi.

Bahkan artis cantik yang satu ini sempat disebut-sebut sebagai penerus dari Nike Ardila almarhummah yang merupakan penyanyi top masa dahulu. Hal tersebut lantaran kemunculan awalnya dari Nafa yang mengambil aliran sama seperti Nike dulunya.

Karena itulah maka wajar saja jika kemudian banyak lagu-lagu Nafa yang cukup terkenal dan tak asing di telinga publik. Lagu-lagu yang dibawakan Nafa pun menjadi lagu hits kala itu. Diantaranya berjudul Lilin Kecil, Hati Tergores Cinta yang kala itu bernyanyi dengan Rudy Chysara, Hatiku Bagai Terpenjara, Jatiku Bagai Di Sangkar Emas dan masih banyak lagi judul lagu lainnya.

Nafa memiliki wajah yang cantik serta suaranya begitu merdu dan enak didengar sehingga menjadi kelebihan tersendiri bagi dirinya untuk diterima di Tanah Air. Ia adalah artis keturunan Belanda – Jerman – Yahudi – Jawa. Setelah aktif dan cukup terkenal sebagai penyanyi, Nafa pun mulai terjun dan merabah dunia sinetron. Banyak judul sinetron yang ia bintangi semenjak tahun 90-an.

Nama Lengkap : Nafa Indria Urbach
Nama Keren : Nafa Urbach
Tempat Lahir : Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Tanggal Lahir : 15 Juni 1980
Pekerjaan : Penyanyi, Model dan Pesinetron
Agama : Kristen
Pasangan : Zack Lee (suami)
Anak : Mikhaela Lee Jowono
Orang Tua : Alm. Ronald Walter Urbach (Ayah), Neneng Maria Kusuma
Akun Instagram : @nafaurbach

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *