Citra Kirana


Citra Kirana, artis yang satu ini sering kali kita lihat di televisi sebagai pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haju (TBNH). Meskipun sinetronnya sudah tamat, namun rupanya image Rumana, perannya di sinetron tersebut masih melekat pada diri perempuan ini.

Citra lahir pada tanggal 23 April 1994 silam. Ia merupakan aktris kelahiran Kota Bogor. Namanya sudah cukup dikenal di seluruh Indonesia. Citra sering kali tampil sebagai pemain sinetron dan FTV Tanah Air.

Perempuan asli Bogor ini memulai karirnya sebagai pemain FTV. Ia memulai debutnya berakting dalam sinetron dan FTV Indonesia. Sinetron pertama yang ia mainkan kala itu berjudul Nikita, sementara untuk FTV pertama kali yang menampilkan Citra Kirana adalah berjudul Janji Suci.

Sejak mulai kemunculannya dalam dunia hiburan Tanah Air di tahun 2007, Citra memulainya sebagai salah satu finalis pemilihan Gadis Sampul, yang memang banyak dimulai oleh artis lainnya sebagai awal mula untuk terjun sebagai public figure.

Nama Citra semakin menjulang tinggi pasca dirinya terjun ke sinetron berjudul Tukang Bubur Naik Haji, dalam sinetron ini Citra berperan sebagai Rumana yaitu perempuan yang berhijab dan menjadi istri. Image seperti ini melekat sampai sekarang terhadap dirinya, bahkan netizen banyak yang mendukung Citra supaya berhijab.

Citra juga pernah terjun ke perfilman tanah air. Ia bermain film dalam judul Cinta Suci Zahrana yang sudah tayang bebereapa tahun lalu. Citra juga mendapatkan beberapa penghargaan di ajang bergengsi, misalnya ia pernah dinobatkan sebaga Aktris Terfavorit dalam penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 silam. Selain itu, Citra juga pernah meraih Indonesia Kids Choice Awards 2013 sebagai Aktris Terfavorit serta meraih penghargaan lain yaitu Festival Film Bandung dalam kategori Aktris Sinetron Terpuji.

Nama lengkap : Citra Kirana
Nama beken : Citra kirana, Ciki
Profesi : Aktris, Model
Tempat lahir : Bogor, Indonesia
Tanggal lahir : 23 April 1994
Tinggi badan : 173 cm
Berat badan : 61 Kg
Agama : Islam
Akun Twitter : @citraciki
Akun Instagram : @citraciki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *