Judika


Judika, penyanyi muda berbakat yang memiliki suara khas sehingga dari suaranya saja tanpa melihat wajah si penyanyi sudah mudah dikenal bahwa itu adalah Judika.

Judika memiliki nama lengkap Judika Nalon Abadai Sitohang, atau biasanya dikenal dengan nama Judika Sitohang. Merupakan pria kelahiran Dairi, Sidikalang, Sumatera Utara. Judika lahir pada tanggal 31 Agustus 1978 silam. Saat ini Judika tengah sibuk dengan kegiatan manggungnya di berbagai acara.

Ia memujlai debutnya dalam dunia musik Indonesia saat keluar sebagai juara dua atau runner up dalam ajang bergengsi yang bernama Indonesian Idol ke 2 yang kala itu tayang di RCTI. Ia adalah anak keenam dari tujuh bersaudara, semenjak kecil Judika sudah banyak menghabiskan masa kecil dengan kegiatan yang super padat.

Sejak di bangku SD, Judika memang sudah terlihat memiliki bakat dalam dunia seni tarik suara. Ia bahkan pernah membuat sebuah grup vokal bersama tiga orang lainnya dan dikontrak oleh hotel Internasional bertaraf Bintang lima yang terletak di Brastagi.

Rupanya sukses dalam dunia musik dan menjadi penyanyi ternama tak lantas membuat ayah dua anak ini bangga, Judika kemudian mengepakkan sayapnya lebih luas lagi dalam dunia akting. Ia mulai merambah masuk ke dunia perfilman Indonesia dengan bermain film, yang salah satu judul film Si Jago Merah, film yang tayang pada tahun 2008 ini cukup sukses kala itu. Film lain yang pernah ia mainkan berjudul The Tarix Jabrix 2 yang tayang pada tahun 2009 dan cukup banyak menyita perhatian penonton.

Judika kemudian menikah dengan Duma Riris Silalahi yang juga merupakan pemain film. Pernikahan keduanya sempat mendapat tantangan dari orang tua Duma namun dengan perjuangan akhirnya keduanya bisa menikah dengan Duma, hasil pernikahan mereka memiliki dua orang anak yang diberi nama Cleo Deomora Sitohang dan Judeo Volante Sitohang.

Nama Lahir : Judika Nalon Abadi Sihotang
Nama Panggilan : Judika
Tempat Tanggal Lahir : Dairi, Sumatera Utara, 31 Agustus 1978
Umur : 36 tahun
Pekerjaan : Penyanyi, Aktor
Tahun Aktif : 2005 – sekarang
Hubungan : Erick Sihotang (kakak), Tiroy Sihotang (adik)
Pasangan : Duma Riris Silalahi (Istri), Cleo Deora Boru Sihotang (Anak)
Twitter : https://twitter.com/judikajude
Instagram : https://instagram.com/jud1ka/