Ernest Prakarsa

  • Whatsapp


Ernest Prakarsa, mungkin bisa dibilang sebagai artis pendatang baru namun namanya sudah cukup terkenal di Indonesia. Gayanya yang kocak membuat Ernest mudah diterima di belantika hiburan Tanah Air.

Ernest lahir pada tanggal 29 Januari 1982 silam. Di usia yang menginjaka angka 35 tahun ini Ernest berhasil membuktikan bahwa ia layak masuk ke ranah hiburan Indonesia sebagai pelawak bahkan merambah ke dunia perfilman Indonesia.

Pria kelahiran Jakarta ini memulai karir semenjak mengikuti ajang pencarian bakat pelawak bertema Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada tahun 2011 dan ia pun keluar sebagai juara 3 dalam acara ini, Ernest yang berdarah Tionghoa-Indonesia ini sering mengangkat kehidupan etnis yang dimiliki menjadi materi komedi tunggal yang selalu ia bawakan.

Suami Mera Anastasia tersebut mengawali kiprahnya di dunia hiburan lewat musik, ia pernah bergabung dengan Universal Music. Setelah enam tahun berkecimpung dalam dunia musik, Ernest pun kemudian memutuskan untuk masuk ke program Kompas TV bermain Stand Up Comedy Indonesia.

Akhirnya sampai sekarang Ernest pun menitikfokuskan pada aksi pelawak yang dijalaninya, bahkan sampai bermain film yang bergenre drama komedi. Ernest juga bahkan menjadi penulis buku serta karangannya tersebut di filmkan. Sebut saja salah satu film yang baru saja ia rilis dan cukup menyita banyak perhatian masyarakat berjudul Cek Toko Sebelah.

Dalam film tersebut, Ernest bahkan menjadi tiga tokoh sekaligus, yakni berperan sebagai pemeran utamanya, sebagai penulis dan ia sendiri juga merupakan sutradara dari film ini. Ia pun berhubungan dekat dengan teman satu profesi yang turut memberikan dukungan seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Isman H dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak judul film yang berhasil ia mainkan, walaupun tak bergenre komedi sebut saja seperti Rudy Habibie yang diperankan oleh Reza Rahardian dimana dalam film tersebut, Ernest menjadi sahabat Rudy yang paling setia.

Saat ini kesibukan ayah dua anak tersebut berfokus pada penulis, pembawa acara dan dunia perfilman Indonesia, dan sudah cukup terkenal namanya apalagi bagi para remaja.

Nama: Ernest Prakasa
Tanggal lahir: 29 Januari 1982
Teempat lahir: Jakarta
Pekerjaan: Komika, Penulis, Aktor, MC
Agama: Kristen
Anak: Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi
Twitter: ernestprakasa
Instagram: ernestprakasa
Kebangsaan : Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *