Nia Ramadhani


Nia Ramadhani artis yang terkenal di Indonesia. Saat ini memang Nia sudah jarang terlihat di dunia entertainment, semenjak menikah Nia lebih terlihat sibuk dengan keluarganya. Pemilik nama lengkap Prianti Nur Ramadhani tersebut lebih memilih menghabiskan waktu dengan sang suami dan anaknya.

Dulunya Nia merupakan aktris pemeran yang cukup ramai di pasaran. Ia diidentikkan dengan lakon antagonis. Nama Nia dikenal pertama kalinya saat bermain dalam sinetron berjudul Bawang Merah Bawang Putih, dimana Nia memiliki peran sebagai Bawang Merah dan menjadi lawan main Revalina S Temat yang menjadi Bawang Putih.

Kala itu Nia masih remaja yang berusia 15 tahun namun sudah sukses dalam aksi seni peran yang dimainkannya. Ia pun sudah memerankan banyak judul sinetron dan menjadi pemeran utamanya di usia yang masih muda sejak tahun 2007 silam. Istri Ardi Bakrie inipun memperluas pengalamannya dengan bermain dalam film layar lebar. Nia pun bergabung dengan banyak artis muda berbakat di jamannya kala itu. Film pertama yang dibintanginya berjudul Suster Ngesot.

Nia terus mengembangkan karir di dunia aktingnya. Artis kelahiran Jakarta 16 April 1990 tersebut sering kali tampil sebagai pemain film bergenre horor. Ia merupakan anak dari Priya Ramadhani dan Chanty Mercia, namun sayang semenjak umur 4 tahun orang tuanya sudah bercerai.

Perempuan keturunan Sunda tersebut kemudian dipersunting oleh anak pengusaha yang juga merupakan pengusaha kaya raya dan terkenal Ardiansyah Bakrie yang merupakan anak dari Aburizal Bakrie. Pernikahan muda di usia 20 tahun ditempuh oleh perempuan cantik tersebut. Nia menikah sejak tahun 2010 silam, dan tujuh tahun mengarungi bahtera rumah tangga memang Nia dan Ardie jauh dari kata gosip tak sedap.

Keduanya kini telah dikaruniai dua orang anak bernama Mikhayla Zalindra Bakrie yang lahir pada tahun 2012 dan anak keduanya dinamakan Mainaka Zanatti Bakrie lahir tahun 2015. Nia kemudian berhenti dalam dunia entertainment setelah menikah dengan Ardi Bakrie, ia pun mengubah nama menjadi Ramadhania Ardie Bakrie.

Nama lengkap : Prianti Nur Ramadhani
Nama lain : Nia Ramadhani
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal lahir : 16 April 1990
Zodiac : Aries
Profesi : Penyanyi, aktris
Agama : Islam
Kewarganegaraaan : Indonesia
Nama orang tua : Priya Ramadhani (almarhum) dan Chanty Mercia
Nama saudara : Wawan Ramadhani, Thalia Ramadhani
Nama suami : Anindra Ardiansyah Bakrie (menikah pada tahun 2010 hingga sekarang)
Nama anak : Mikhayla Zalindra Bakrie (lahir pada tahun 2012), Mainaka Zanatti Bakrie (lahir pada tahun 2015)
Akun twitter : @NRamadhani
Akun instagram : @ramadhaniabakrie